banner 728x90
Sekda Bintan Ronny Kartika mengukuhkan pengurus Asosiasi Peternak Unggas Kabupaten Bintan dan Asosiasi Petani Salak Kabupaten Bintan, Rabu (25/1/2023). F- diskominfo bintan

Di Bintan, Ada Asosiasi Peternak Unggas dan Asosiasi Petani Salak

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Di Kabupaten Bintan, kini sudah ada asosiasi peternak unggas dan asosiasi petani salak. Sekda Bintan Ronny Kartika telah mengukuhkan pengurus Asosiasi Peternak Unggas dan Asosiasi Petani Salak tersebut, Rabu (25/1/2023) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan.

Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan beberapa proyeksi gambaran pangsa pasar di masa mendatang. Dirinya optimisme, Bintan sebagai distributor hasil ternak dan pertanian, bukan mimpi. Tapi, bisa diwujudkan.

“Kita punya potensi di ternak dan tani. Produksi kita bisa ditingkatkan, dan kualitas produk kita bisa bersaing,” ujar Sekda Bintan.

Baca Juga :  Foto Gubernur Kepri Meninjau Kemegahan Intercity Istanbul Park Circuit

Asosiasi Peternak Unggas terdiri dari beberapa produksi peternakan. Mulai dari ayam pedaging, ayam petelur, bebek, burung puyuh dan sejenisnya. Asosiasi Peternak Unggas ini juga diharapkan mampu memantau perkembangan harga pasar, untuk selanjutnya selalu cepat dilakukan penyesuaian.

Sedangkan Asosiasi Petani Salak akan tetap fokus pada pengembangan Salak Sari Intan, sebagai ciri khas daerah. Jenis salak ini hanya bisa ditemui di Bintan. Terdapat tiga varian yang masih terus dikembangkan. Keseluruhannya merupakan hasil persilangan dari sepuluh jenis salak. (yen)

Baca Juga :  Wakil Bupati Bintan Tinjau Empat OPD Penting, Bahas Kekosongan Dokter Umum hingga Atlet Muda

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *