Beranda All News Di Bintan, Ada Asosiasi Peternak Unggas dan Asosiasi Petani Salak

Di Bintan, Ada Asosiasi Peternak Unggas dan Asosiasi Petani Salak

39
Sekda Bintan Ronny Kartika mengukuhkan pengurus Asosiasi Peternak Unggas Kabupaten Bintan dan Asosiasi Petani Salak Kabupaten Bintan, Rabu (25/1/2023). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Di Kabupaten Bintan, kini sudah ada asosiasi peternak unggas dan asosiasi petani salak. Sekda Bintan Ronny Kartika telah mengukuhkan pengurus Asosiasi Peternak Unggas dan Asosiasi Petani Salak tersebut, Rabu (25/1/2023) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan.

Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan beberapa proyeksi gambaran pangsa pasar di masa mendatang. Dirinya optimisme, Bintan sebagai distributor hasil ternak dan pertanian, bukan mimpi. Tapi, bisa diwujudkan.

“Kita punya potensi di ternak dan tani. Produksi kita bisa ditingkatkan, dan kualitas produk kita bisa bersaing,” ujar Sekda Bintan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menjadikan Kadin sebagai Mitra Pemulihan Ekonomi

Asosiasi Peternak Unggas terdiri dari beberapa produksi peternakan. Mulai dari ayam pedaging, ayam petelur, bebek, burung puyuh dan sejenisnya. Asosiasi Peternak Unggas ini juga diharapkan mampu memantau perkembangan harga pasar, untuk selanjutnya selalu cepat dilakukan penyesuaian.

Sedangkan Asosiasi Petani Salak akan tetap fokus pada pengembangan Salak Sari Intan, sebagai ciri khas daerah. Jenis salak ini hanya bisa ditemui di Bintan. Terdapat tiga varian yang masih terus dikembangkan. Keseluruhannya merupakan hasil persilangan dari sepuluh jenis salak. (yen)

Baca Juga :  Wako Rahma Dinilai Ceroboh, Mantan Wako Lis Darmansyah Mengamuk di Pasar

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here