banner 728x90
Rahma Wali Kota Tanjungpinang bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) bersilaturahmi dalam tudang sipulung. F- diskominfo tanjungpinang

Rahma Bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Bersilaturahmi dalam Tudang Sipulung

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan acara Tudang Sipulung, atau istilah duduk bersama untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan, di Paviliun Nusantara, Jalan Nusantara, Sabtu (21/1/2023) malam. Hadir pada kesempatan itu Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM, bersama pengurus dan tokoh KKSS se-Provinsi Kepulauan Riau,

Rahma mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Tudang Sipulung sebagai salah satu bentuk melestarikan adat kebiasaan.
“Tudang sipulung atau duduk bersama ini mengumpulkan keluarga besar warga Sulawesi Selatan di perantauan yang berada di Provinsi Kepri. Disini kita semua dapat saling mengenal, bersilaturahmi, dan mempererat rasa kekeluargaan. Terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak Ady Indra Pawennari sebagai tuan rumah acara tudang sipulung malam ini,” sebut Rahma.

Baca Juga :  Pemprov Bangun Pelantar dan Bantu Pengurusan Surat Tanah Masyarakat Pulau Buluh

Rahma berharap KKSS selalu bersinergi dengan Pemerintah untuk kemajuan Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

“Dengan kebersamaan, kekompakan dan bersatu, diharapkan KKSS dapat berperan aktif sekaligus memberikan kontribusi demi pembangunan dan kemajuan masyarakat di Tanjungpinang dan Kepri,” harapnya.

Dan untuk memupuk rasa kebersamaan tersebut, melalui Tudang Sipulung ini menjadi wadah untuk meningkatkan komunikasi.

“Manfaatkan kesempatan duduk bersama untuk meningkatkan koordinasi juga komunikasi untuk membahas atau berdiskusi segala hal untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Ketua KKSS Provinsi Kepualau Riau, Daeng Muhammad Yatir SH dalam sambutannya mengucap
anggota KKSS yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara tudang sipulung.

Baca Juga :  Rakor Program LKKS Bintan, Hafizha Rahmadhani: Jangan Sendiri-sendiri

“Keluarga besar KKSS Kepri menggelar acara Tudang Sipulung ini tujuan utamanya tak lain sebagai mempererat tali silaturrahmi dan rasa kekeluargaan antar sesama warga asal Sulawesi Selatan yang ada di Kepri. Semoga kerukunan dan ikatan kekeluargaan ini terus terjaga, serta keberadaan KKSS membawa manfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalan acara tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Gerry Yasid SH MH, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Yudi Indra Gunawan SH MH, Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepri Luki Zaiman Prawira, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulsel, Muhammad Saleh, serta tokoh masyarakat dan keluarga besar KKSS. (yen)

Baca Juga :  Cen Sui Lan: BP Batam Jangan Egosentris untuk Kepentingan Pembangunan Jalan Nasional

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *