Beranda All News Menang Adu Penalti Vs Bina Bintang Muda Kepri, Tunas Muda Juara Moviestar...

Menang Adu Penalti Vs Bina Bintang Muda Kepri, Tunas Muda Juara Moviestar Cup U15

0
Para pemain U-15 dari empat SSB berpose bersama usai menerima hadiah dan medali pada penutupan turnamen sepak bola Moviestar Cup 15 tahun 2023 di Stadion Bukit Kerang, Kawal, Kabupaten Bintan, Minggu (22/1/2023) sore. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – SSB Tunas Muda Kelong tampil sebagai juara turnamen sepak bola Moviestar Cup U15 tahun 2023, setelah menang adu penalti versus SSB Bina Bintang Muda Kepri Tanjungpinang, Minggu (22/1/2023) sore. Selanjutnya, saksikan turnamen sepak bola usia 14 tahun plus BBM Kepri Cup, akhir pekan ini.

Turnamen sepak bola Moviestar Cup usia 15 tahun (U12) tahun 2023 dimulai dengan babak penyisihan, Sabtu (21/1/2023) di stadion Bukit Kerang, Kawal, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Babak penyisihan masing-masing Grup A dan Grup B di lapangan stadion Bukit Kerang, Kawal berlangsung ketat. Dari Grup A, AJM Family lolos ke babak semifinal sebagai juara grup, setelah mengalahkan tim tuan rumah Moviestar (1-0), dan bermain imbang vs Bina Bintang Muda Kepri Tanjungpinang (0-0).

Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintang Muda Kepri lolos ke babak semifinal, sebagai runner-up setelah bermain imbang vs Moviestar (0-0), dan bermain imbang tanpa gol melawan AJM Family.

Baca Juga :  479 Pelaku UMKM Tanjungpinang Menerima Bantuan CSR Bank RiauKepri

Sedangkan dari Grup B, SSB Bintan Muda lolos ke babak semifinal sebagai juara grup, setelah mengalahkan SSB Fregat SKL, dan bermain imbang melawan SSB Tunas Muda Kelong. Sedangkan posisi runner-up direbut Tunas Muda setelah bermain imbang melawan Bintan Muda dan Fregat.

Pada babak semifinal, Minggu (22/1/2023) pagi, Tunas Muda Kelong menang 2-0 saat menghadapi AJM Family. Sementara, SSB Bintan Muda kalah adu penalti 10-11 menghadapi SSB Bina Bintang Muda Kepri, setelah bermain imbang tanpa gol di pertandingan normal. Bintan Muda tampil juara ketiga, setelah mengalahkan AJM Family.

Pada pertandingan final, Minggu sore, Tunas Muda Kelong versus Bina Bintang Muda Kepri berlangsung sengit. Dua tim saling membangun serangan untuk mencetak gol. Dalam pertandingan ini, Bina Bintang Muda Kepri lebih menguasai pertandingan dan memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Namun, lini pertahanan SSB Tunas Muda cukup tangguh untuk mengamankan gawang.

Skor 0-0 tetap bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit pemimpin pertandingan. Pertandingan ditetapkan lewat adu penalti. Pada babak adu penalti ini, dua penendang Bina Bintang Muda gagal mencetak gol. Skor pun berakhir 4-2, untuk kemenangan Tunas Muda Kelong.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Pembangkit Listrik Tenaga Sampah dengan Dirut PLN Bright Batam

Dedi panitia penyelenggara Moviestar Cup U15 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam turnamen sepak bola usia dini ini. Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antarklub dan SSB yang ada di Pulau Bintan.

“Turnamen ini menjadi ajang pembinaan untuk usia dini dan remaja. Karena, usia dini atau remaja itu yang menjadi cikal bakal untuk menciptakan pemain berkualitas dan berprestasi sampai ke tingkat nasional,” tuturnya.

Pada kesempatan lain, Seviyandi Bakar Anggota Exco Asprov PSSI Kepri mengapresiasi terhadap panitia penyelenggara Moviestar Cup U15. Turnamen ini menjadi pembinaan mental maupun sportivitas serta mengevaluasi tingkat pembinaan sepak bola di SSB maupun klub.

“Sangat berharga bagi kami, dengan kompetisi usia dini seperti ini. Karena, membina atlet usia dini itu lebih sulit. Turnamen seperti ini lah, untuk mengevaluasi sampai di mana kemampuan anak-anak kita bermain sepak bola. Guna menuju menjadi pemain sepak bola yang profesional. Baik ke ajang Soeratin maupun ke level liga Indonesia,” jelas Seviyandi Bakar.

Skuat U14 SSB Bina Bintang Muda Kepri. F- dok/suaraserumpun.com

Turnamen Bina Bintang Muda Kepri
Setelah turnamen Moviestar Cup U15, festival atau kompetisi sepak bola usia dini akan dilaksanakan oleh SSB Bina Bintang Muda Kepri, Sabtu dan Minggu akhir pekan ini. Turnamen yang digelar BBM Kepri ini ditujukan untuk pemain U14 (kelahiran 2008-2009) plus tiga pemain U15 (2007).

Baca Juga :  Cerita di Balik Program Nasi Kapau, Polisi Berangkat Dini Hari Sebelum Mengarungi Laut Berjam-jam

Peserta turnamen U14 plus yang digelar SSB Bina Bintang Muda Kepri ini berasal dari SSB di Kota Tanjungpinang, Batam, dan Bintan. Pertandingan penyisihan akan dilaksanakan di lapangan Hang Lekir Batu Sembilan, Kota Tanjungpinang. Sedangkan babak semifinal dan final, akan digelar di stadion Sri Tri Buana Dompak, Tanjungpinang, pekan pertama Februari 2023 pekan mendatang. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here