banner 728x90
Ing Iskandarsyah Ketua Harian IKA Smansa Tanjungpinang. F- dok/suaraserumpun.com

IKA Smansa Tanjungpinang Akan Menggelar Festival Band Pelajar Se-Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Tanjungpinang, akan menggelar festival band tingkat pelajar SMA dan SMK sederajat se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Sebelumnya, akan ada konser musik di Melayu Square, Sabtu akhir pekan ini.

“Program ini sedang kami matangkan. Untuk selanjutnya, kami selenggarakan dalam beberapa waktu ke depan,” kata Ing Iskandarsyah Ketua Harian IKA Smansa Tanjungpinang, saat memberikan keterangan pers, Senin (23/1/2023).

Ia menjelaskan, program Festival Band tingkat pelajar ini, sebenarnya merupakan event lanjutan, dari kegiatan konser musik yang akan diselenggarakan pada Sabtu (28/1/2023) ini.

Baca Juga :  Sempat Setop, DPAD Bintan Segera Mengoperasikan Pustaka Apung

“Nanti ada acara soft opening Melayu Square dan Bazar IKM yang diselenggarakan oleh Pemko dan Dekranasda Tanjungpinang. Nah, kami dari IKA Smansa ambil bagian konser musiknya,” terangnya.

Iskandar menegaskan, dengan adanya momentum event tersebut, teman-teman di IKA Smansa ingin melanjutkan konser musik, dengan kegiatan Festival Band pelajar.

“Menurut kami, ini ide yang sangat bagus, untuk memberi wadah adik-adik kita menyalurkan bakat bermusik mereka,” ucap mantan Wakil Ketua DPRD Kepri ini.

Harapannya, kata Iskandar, dengan adanya event ini nanti, memberi dampak positif ke sektor perekonomian di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Wajah Baru Mendominasi DPRD Bintan di Periode 2024-2029, Golkar Rebut Pucuk Pimpinan

“Karena target kita semua SMA SMK di Kepri ikut ambil bagian dalam festival ini nanti,” ucapnya.

Iskandar menambahkan, Festival Band yang menyasar kaum remaja mileneal ini, dalam upaya mengembangkan talenta muda di bidang seni musik.

“Semoga dengan acara ini nanti, ekonomi meningkat, dan pariwisata di Kota Tanjungpinang makin berkembang,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *