banner 728x90
Wasekum KONI Kepri Amri berpose dengan pemenang turnamen PES Ubul dan Sahabat Amri, Minggu (22/1/2023). F- amri cheras

Atlet E-sport Antusias Mengikuti Turnamen PES Ubul dan Sahabat Amri, Dapat Apresiasi dari KONI

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Atlet E-sport antusias mengikuti turnamen PES Ubul dan Sahabat Amri, di Kota Tanjungpinang. KONI Kepri mengapresiasi atas terlaksananya turnamen Pes di Tanjungpinang tersebut.

Wasekum KONI Kepri Amri, menyambut baik antusias para pemain e-sport se-Pulau Bintan yang mengikuti turnamen ini. Menurutnya, turnamen merupakan tempat untuk mengasah keterampilan serta meningkatkan mental bertanding.

“Kita apresiasi turnamen ini, sebagai wadah meningkatkan mental bertanding sambil mencari bibit-bibit atlet,” ujar Amri.

Amri berharap, turnamen ini mampu mengakomodasi jiwa kompetitif para pemain game tersebut. Sebab, dari turnamen seperti ini akan muncul pemain-pemain berbakat yang dapat berprestasi ditingkat daerah, wilayah maupun nasional.

Baca Juga :  757 Kepri Jaya FC Lolos ke Semifinal, Posisi Nanzaby Family FC Terancam

“Kami berharap muncul jiwa kompetitif para pemain game serta muncul pemain berbakat yang natinya akan membawa prestasi,” harapnya.

Amri berpesan, kepada generasi muda jangan sampai menjadi penonton dari hasil perkembangan zaman, pembangunan dan teknologi.

“Kita harus ada berpartisipasi dalam perkembangan jaman dan teknoloigi tersebut,” lanjutnya.

Puluhan pecinta E-Sport berkumpul di rental Play Station Vamos Jl.Hang Lekir Tanjungpinang, Minggu, untuk mengikuti turnamen Pes Off-Line dengan tema Nikmati Permainan Jaga Persahabatan.

Para pemain duduk berhadapan dengan mata tak lepas dari layar kaca Television (TV) sambil memegang stik (control). Sebagian dari mereka menggunakan kostum Tim.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Dalam turnamen Ulat Bulu Squad bersama Sahabat Amri ini, setiap pemain di bagi dalam sebuah grup yang berisikan 4 pemain. Pemain yang berada di peringkat 1 dan 2 masing-masing group berhak melanjut babak 20 besar dan akan diundi kembali secara acak keseluruhan.

Ketua pelaksana kegiatan Risfan Badrian mengatakan, Kota Tanjungpinang merupakan salah satu barometer kesuksesan olahraga E-Sport setelah Kota Batam. Tentunya banyak memiliki komunitas game e-sport yang aktif.

“Turnamen ini merupakan wadah komunitas Pes untuk meningkatkan keterampilan,” kata Risfan Badrian, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga :  Bambang Sugihartono Lega, Animo Masyarakat untuk Vaksinasi Semakin Tinggi

“Kami turut mendukung pelaku dan komunitas game e-sport agar bisa terus berkembang serta mendorong meningkatkan keterampilan para pemain,” sambungnya.

Turnamen ini diikuti oleh komunitas-komunitas di Pulau Bintan. Termasuk beberapa pemain berprestasi. Serta pernah menjadi atlet pada Pekan Olahraga Provinsi Kepri V di Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, tambah Risfan, ajang turnamen Ulat Bulu Squad bersama Sahabat Amri diikuti 40 pemain se Pulau Bintan dengan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah beserta piala.

“Antusias pemain cukup tinggi, kita batasi hanya 40 slot menginggat waktu pelaksanaan,” tutupnya. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *