banner 728x90
Personel jajaran Polres Bintan mengamankan vihara pada perayaan Tahun Baru Imlek 2023. F- humas polres bintan

AKBP Riky Iswoyo: Solidaritas Umat Beragama Kunci Kamtibmas

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Solidaritas adalah kunci utama terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan. Demikian disampaikan oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM saat bersilaturahmi dengan insan pers, setelah acara kenal pamit Kapolres Bintan, Sabtu (21/1/2023).

“Hari ini Minggu 22 Januari 2023 ada 2 kegiatan umat beragama yang melaksanakan ibadahnya, yaitu Agama Budha menyambut Hari Raya Imlek 2574/2023 dan ibadah umat Nasrani yaitu melaksanakan kebaktian di gereja,” kata Kapolres Bintan.

“Untuk umat yang beragama Budha yang melaksanakan ibadah di vihara dan kelenteng, kita tempatkan beberapa personel melakukan pengamanan. Demikian juga bagi umat nasrani yang melakukan kebaktian di gereja, kita juga menempatkan personel untuk melakukan pengamanan,” tambah AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga :  Warga Bintan di Daerah 3T Dapat Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik

Ada beberapa Vihara dan kelenteng yang dijadikan tempat sembayang oleh umat Budha antara lain berada di wilayah Polsek Bintan Timur yaitu di Vihara Samudera Sasana, Vihara Bhakti Sasana, dan Vihara Cetya Bodhi di Kecamatan Bintan Pesisir.

Untuk wilayah Polsek Gunung Kijang Vihara Pendidikan Budha Dharma, Kelenteng Hiang Thiang Siang Ti Bio, Kelenteng Cetya Bhakti Sasana, Kelenteng Cetya Xiang Ti Kong. Tidak hanya di dua wilayah Polsek tersebut saja yang dilakukan pengamanan. Seluruh vihara dan kelenteng yang melakukan sembahyang Imlek di Kabupaten Bintan, ditempatkan beberapa personel.

Baca Juga :  Belasungkawa untuk Eril, AHY Bertakziah ke Rumah Ridwan Kamil

“Hal tersebut merupakan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan melayani masyarakat, sesuai yang diamanatkan oleh undang undang,” tutup Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *