banner 728x90
Dedi panitia pelaksana turnamen sepak bola Moviestar U-15 tahun 2023 mempersiapkan lapangan Stadion Bukit Kerang Kawal, Kamis (19/1/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Pembinaan Usia Dini, Saksikan Turnamen Sepak Bola Moviestar U-15 Tahun 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tatkala kompetisi Liga 2 dan Liga 3 dihentikan PSSI, Sekolah Sepak Bola (SSB) dan klub pembinaan usia dini di Provinsi Kepulauan Riau, terus melakukan kompetisi. Meski minim kompetisi tanpa sokongan dari PSSI tingkat daerah. Kini, mari saksikan turnamen sepak bola Moviestar U-15 tahun 2023, sebagai ajang pembinaan usia dini.

Turnamen sepak bola Moviestar under atau di bawah usia 15 tahun (U-15) ini dilaksanakan di stadion Bukit Kerang, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Peserta turnamen sepak bola Moviestar U-15 tahun 2023 ini diikuti enam SSB dan klub, dari Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kemenhub Menyiapkan Transportasi untuk Pemulangan PMI dari Batam ke Kampung Halaman

Enam peserta itu antara lain Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Bintan Muda (BBM) Kepri dari Kota Tanjungpinang. Kemudian, Moviestar Junior sebagai tuan rumah, serta AJM Junior. Selain itu, turnamen sepak bola Moviestar U-15 ini diikuti SSB Tunas Muda Kelong, SSB Fregat Seri Kuala Lobam (SKL), serta SSB Bintan Muda.

Turnamen sepak bola Moviestar U-15 menggunakan sistem setengah kompetisi, yang semula akan digelar dengan sistem kompetisi penuh. Karena keterbatasan anggaran (insert peserta), dilaksanakan setengah kompetisi. Namun, misinya tetap mengedepankan pembinaan usia dini.

Baca Juga :  Tropical Ride Bintan Resorts sebagai Road to Tour de Bintan 2022, Berikut Nama Pemenangnya

Kompetisi usia dini ini dibagi dua grup. Selanjutnya, juara grup dan runner-up akan melaju ke babak semifinal dan final. Untuk Grup A terdiri dari SSB Bina Bintang Muda Kepri, Moviestar dan AJM Junior. Sedangkan Grup B terdiri dari Tunas Muda, Fregat SKL dan Bintan Muda.

“Turnamen sepak bola Moviestar U-15 ini dilaksanakan di stadion Bukit Kerang, Kawal, Gunung Kijang. Pertandingan dimulai, Sabtu (21/1/2023) pagi, sampai sore untuk penyisihan grup. Minggu (22/1/2023) pagi akan dilaksanakan semifinal, dan sorenya perebutan juara ketiga, serta pertandingan final,” ujar Dedy panitia pelaksana turnamen sepak bola Moviestar U-15 tahun 2023, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga :  Di Luar Dugaan, Roby Kurniawan Melantik Yuliansisti SKep Jadi Kepala UPTD Puskesmas Tambelan

“Mari kita saksikan pertandingan pembinaan usia dini under 15 tahun ini. Penonton maupun supporter tidak ada pungutan biaya. Terbuka untuk umum untuk menyaksikan pertandingan pembinaan usia dini ini,” tutup Dedi. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *