banner 728x90
Pramugari Lion Air Group memberikan pelayanan kepada penumpang. F- lion air group

Hari Ini, Lion Air Buka Rute Penerbangan Ibadah Umrah dari Pekanbaru ke Madinah

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Setelah di Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lion Air Group membuka rute penerbangan ibadah umrah dari Bandara SSK Pekanbaru ke Madinah, Rabu (18/1/2023) hari ini. Sekarang, sudah ada sembilan bandara yang membuka rute penerbangan ibadah umrah dari Indonesia ke Tanah Suci, dengan maskapai penerbangan Lion Air Group.

Sebelumnya, Lion Air membuka rute penerbangan ibadah umrah pascapandemi Covid-19 yaitu dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang (CGK). Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB). Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG). Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

Kemudian dari Bandar Udara Internasional Kertajati Majalengka, Jawa Barat (KJT). Bandar Udara Internasional Minangkabau di Padang, Sumatera Barat (PDG). Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh di Aceh Besar, Aceh (BTJ). Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH).

Baca Juga :  Boby Wira Satria Ketua Askot Tanjungpinang Dimutasi ke Jabatan Lama

Kini, Lion Air memulai kembali layanan penerbangan umrah yang dijadwalkan 18 Januari 2023 dengan program 10 hari dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Madinah menuju Bandar Udara Internasional King Mohammad bin Abdul Aziz, Arab Saudi (MED) dan Jeddah menuju Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Arab Saudi (JED). Mendatang, Lion Air akan melayani dari bandar udara lain secara bertahap, sesuai permintaan pasar.

Berikut jadwal dan rute penerbangan ibadah umrah program 10 hari dari bandara SSK Pekanbaru, Riau:

Baca Juga :  Dramatis! Sembilan Penendang Gagal, Persija ke Grandfinal Piala Menpora 2021

Rute Pekanbaru (PKU) menuju Madinah (MED), nomor terbang JT-056, berangkat pukul 08.55 WIB, jadwal tiba pukul 15.50 WIB.

Rute Jeddah (JED) menuju Pekanbaru (PKU), nomor terbang JT-057, berangkat pukul 00.005 WIB, jadwal tiba pukul 15.00 WIB.

Pelaksanaan umrah 2023 sebagai bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir dan memfasilitasi kebutuhan perjalanan ibadah. Lion Air berharap senantiasa berupaya melayani jamaah dengan pelayanan terbaik. Bersama mitra perjalanan (tour and travel) Lion Air mendukung pelaksanaan beribadah ke tanah suci dengan menawarkan kemudahan konektivitas.

Penerbangan ibadah umrah melalui Pekanbaru akan membantu masyarakat yang berasal dari Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi (Kuansing), Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, serta wilayah Riau yang lainnya.

Baca Juga :  Hanya 34 JCH Asal Bintan, Tak Ada yang Berusia Melebihi 65 Tahun

Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan dukungan dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, mitra, pihak terkait, kru pesawat, dan seluruh karyawan, semoga penyelenggaraan umrah berjalan lancar. Lion Air mengapresiasi semua bentuk kerjasama yang diharapkan memberikan nilai lebih kepada jamaah umrah dalam mempermudah akses dari dan menuju Arab Saudi.

“Selamat menikmati perjalanan Anda dalam menunaikan ibadah umrah, dari Pekanbaru ke Madinah, mulai Rabu (18/1/2023) hari ini,” sebut Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air, melalui keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Selasa (17/1/2023). (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *