Beranda All News Aunur Rafiq Meresmikan Hotel Tanjung Gelam, Tarif Menginap Murah Banget

Aunur Rafiq Meresmikan Hotel Tanjung Gelam, Tarif Menginap Murah Banget

0
Aunur Rafiq Bupati Karimun meresmikan Hotel Tanjung Gelam Karimun dengan tarif hunian murah banget, Senin (16/1/2023). F- diskominfo karimun

Karimun, suaraserumpun.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq SSos MSi meresmikan Hotel Tanjung Gelam di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK, Senin (16/1/2023). Tarif menginap di hotel ini, murah banget. Bisa Rp200 ribu per malam per kamar.

Peresmian hotel ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Turut disaksikan oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dirut BUP hingga Ketua PHRI Karimun.

Hotel Tanjung Gelam merupakan Hotel yang dikelola oleh Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Karimun melalui PT Karya Karimun Mandiri (KKM).

Baca Juga :  Begini Suasana Pemakaman Umum di Bintan Sebelum Puasa Ramadan

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun selaku KPM di BUP mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur, Komisaris dan segenap jajarannya yang telah membangun Hotel Tanjung Gelam ini,” ucap Bupati Karimun.

Aunur Rafiq berharap dengan diresmikannya Hotel Tanjung Gelam ini dapat memudahkan masyarakat, khususnya dari pulau-pulau karena lokasi hotel yang terhubung langsung dengan pelabuhan.

Kemudian, bagi Kepala Desa di pulau-pulau yang sering ke Tanjungbalai Karimun dapat digunakan sebagai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena adanya fasilitas room meeting.

Baca Juga :  GTRA 2022, Gubernur Kepri: Masyarakat Pesisir Dapat Kepastian Hukum Hak Atas Tanah

“Saya berharap Hotel ini dapat dimanfaatkan, mungkin dari Kepala Desa yang dari pulau-pulau bisa menginap disini dan juga Kepala OPD untuk melakukan kegiatan bisa memanfaatkan room meeting Hotel Tanjung Gelam ini,” ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq menyampaikan, pemerintah daerah sudah menyewa sebanyak 6 kamar hotel selama satu tahun yang diperuntukkan menjadi rumah singgah bagi masyarakat pulau-pulau yang sedang ada kepentingan berobat di Tanjungbalai Karimun.

“Enam kamar hotel kita sewa untuk dijadikan seperti rumah singgah, dengan harapan supaya masyarakat yang berada di pulau ingin berobat ke Kabupaten Karimun, namun tidak ada tempat tinggal bisa memanfaatkan kamar hotel ini sebagai tempat menginap atau transit mereka,” pungkasnya.

Baca Juga :  Lagat Siadari: Sekolah Harus Bebas Kampanye Politik

Hotel Tanjung Gelam ini memiliki 16 kamar dengan tipe single dan twin, dengan harga kamar per malamnya sebesar Rp200 ribu. Murah banget. (nurul atia/ion)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here