banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono dan jajarannya serta TNI melakukan patroli Kamtibmas hingga ke KEK Galang Batang, Minggu (15/1/2023) dini hari WIB. F- humas polres bintan

Polsek Gunung Kijang Patroli Kamtibmas hingga ke KEK Galang Batang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polsek Gunung Kijang Polres Bintan melaksanakan patroli atau Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin oleh Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono, Sabtu malam hingga Minggu (15/1/2023) dini hari WIB. Patroli Kamtibmas tak hanya ditujukan kepada aksi balap liar. Tapi, patroli Kamtibmas dilakukan hingga ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, dan pemukiman masyarakat.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH, Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono menyampaikan, tujuan patroli atau kegiatan KRYD tersebut untuk menjamin situasi Kamtibmas, agar selalu tetap kondusif.

Baca Juga :  Tim Futsal Sudah di Mimika, Atlet Sepak Takraw Menyusul ke Jayapura Kamis Lusa

“Saat pelaksanaan KRYD kami menggandeng TNI yang bertugas di wilayah Kecamatan Gunung Kijang,” ujar Kapolsek Gunung Kijang saat memberikan keterangan pers, Minggu (15/1/2023) siang.

Sasaran lokasi patroli tim KRYD Polsek Gunung Kijang yaitu tempat yang sering digunakan oleh remaja untuk melakukan balap liar. Karena balap liar tersebut sangat membahayakan baik pengendaranya maupun orang lain yang menggunakan jalan tersebut.

Selain itu, tim juga melakukan pemantauan dan patroli di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya tindak pidana dan lokasi yang sering digunakan remaja untuk berkumpul hingga larut malam.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun PPKM sudah dicabut. Protokol kesehatan tetap dilakukan untuk menjaga kesehatan kita masing-masing,” kata Iptu Sugiono.

Baca Juga :  Tradisi Memasuki Awal Tahun, Pj Sekda Bintan Sidak Pegawai

Kemudian, tim KRYD Polsek Gunung Kijang melaksanakan patroli Kamtibmas ke KEK Galang Batang. Selain itu, tim mengecek aktivitas pos kamling atau siskamling di pemukiman masyarakat.

Selama pelaksanaan Kegiatan Rutin yang Ditingkat (KRYD) tersebut tidak ada ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas. Aksi balap liar pun tidak ada ditemukan. Demikian juga dengan remaja yang berkumpul hingga larut malam, juga tidak ada ditemukan.

“Kami, setiap berpatroli selalu singgah untuk menghampiri petugas yang berjaga. Baik itu pos Satpam maupun Pos Ronda, kami singgahi. Karena para petugas tersebut adalah mitra kami Polri sebagai perpanjangan tangan Polri di lapangan,” tambah Iptu Sugion Kapolsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Melebihi Kapasitas Leluasa Melintas di Jalan Lintas Barat

Kapolsek Gunung Kijang berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat wilayah Polsek Gunung Kijang, untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas.

“Agar daerah kita tetap kondusif. Bagi orang tua agar selalu peduli terhadap anaknya, agar tidak menjadi korban kejahatan maupun korban dari aksi balap liar,” demikian Iptu Sugiono Kapolsek Gunung Kijang. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *