banner 728x90
Sejumlah pejabat Pemkab Bintan happy atau gembira bersama kepala desa dalam kegiatan family gathering di pantai dugong Km 52 kawasan pantai wisata Trikora, Jumat (13/1/2023). F- diskominfo bintan

Pejabat Pemkab Bintan dan Kades Happy Bersama di Pantai Dugong

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sejumlah pejabat Pemkab Bintan dan para kepala desa happy (gembira) bersama, dalam kegiatan family gathering di Pantai Dugong Km 52, kawasan pantai wisata Trikora, Jumat (13/1/2023). Para pejabat Pemkab Bintan dan kades happy bersama, karena desa di Kabupaten Bintan tidak ada lagi yang masuk dalam kategori tertinggal.

Hal itu diklaim menjadi catatan keberhasilan Ronny Kartika sebagai mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan. Ronny Kartika yang menjabat Sekda Bintan ini dinilai berhasil mencatatkan prestasi, yang membanggakan selama enam tahun jabatannya sebagai Kadis PMD.

Baca Juga :  Polres Karimun Sigap Menindaklanjuti Laporan Masyarakat

Sejak dilantik pada 2017 silam, tercatat ada lima Desa tertinggal di Bintan ditambah dengan puluhan Desa lainnya yang masih berada dalam kategori Desa berkembang.

Hingga tahun 2022 lalu, Bintan berhasil membangun semua Desa yang ada hingga tidak ada lagi Desa yang masuk dalam kategori Desa tertinggal dan sangat tertinggal. Bahkan salah satu Desa di Bintan yakni Desa Ekang Anculai berhasil mencatatkan dirinya sebagai Desa Mandiri hingga Pemkab Bintan diganjar Penghargaan dari Pemerintah Pusat.

“Semua catatan itu atas semangat seluruh Kades, masyarakat dan tim PMD yang luar biasa,” kata Ronny saat menyampaikan pesan dan kesan dalam kegiatan Family Gathering sekaligus pisah sambut Kepala DPMD Bintan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan DPA 2022, Disdik dan Dinas PUPP Dialokasikan Rp1,3 Triliun

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani yang juga hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan penyampaian rasa bangga kepada Ronny Kartika yang saat ini tengah mengemban amanah baru sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan.

“Terima kasih Pak Ronny, untuk semua dedikasi dan prestasi selama di Dinas PMD. Selanjutnya semoga senantiasa amanah dalam mengemban tugas yang lebih besar,” kata Roby Kurniawan singkat.

Saat ini, Dinas PMD dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Plt Kadis PMD dijalankan oleh Wan Rudi Iskandar, merangkap sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Bintan. (yen)

Baca Juga :  Villarreal Merebut Tiket Terakhir ke Fase 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *