banner 728x90
Bhabinkamtibmas Desa Numbing menyalurkan bantuan kepada warganya yang ditimpa bencana alam. F- humas polres bintan

Bhabinkamtibmas Desa Numbing Bantu Warga yang Ditimpa Bencana Alam

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bhabinkamtibmas Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan Brigadir Dodi Dorisman menyambangi warganya, yang terdampak musibah angin kencang. Bencana alam itu mengakibatkan tumbangnya sebatang pohon kelapa, dan menimpa rumah warga. Karena peduli dengan warganya, Bhabinkamtibmas menyambangi warga tersebut, Kamis (12/1/2023).

Sebelumnya, Sabtu (31/12/2022) lalu, telah terjadi musibah angin kencang di Kecamatan Bintan Pesisir. Bencana alam mengakibatkan beberapa pohon tumbang, ada yang menimpa rumah warga.

Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pemerintah setempat, mencari solusi untuk membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon tersebut. Kamis (12/1/2023), bantuan disalurkan kepada masyarakat yang rumahnya tertimpa pohon.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Bikin Acara Jumat Berbagi dengan Janda Sebatang Kara

Pemberian bantuan sosial kepada warga yang terkena musibah tersebut dihadiri Kepala Desa Numbing Yudo Santoso, Ketua BPD Numbing Fajar Pranata bersama anggota BPD Numbing. Serta perangkat Desa Numbing, sekaligus memberi bantuan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan dan BPBD Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengatakan, jajarannya telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Numbing, yang ditimpa musibah bencana alam di Desa Numbing.

“Kita apresiasi kinerja Bhabinkamtibmas yang warganya banyak tinggal di pesisir pantai. Mereka selalu hadir di tengah warganya. Satu di antaranya Brigadir Dodi Dorisman Bhabinkamtibmas Desa Numbing,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Angka Prevalensi Stunting di Bintan Terdata 380 Anak, Berikut Pesan Roby Kurniawan kepada TPPS

Bhabinkamtibmas selalu memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat binaannya. Bhabinkamtibmas juga peduli dengan warganya yang tertimpa musibah. Kegiatan ini bertujuan untuk menebar rasa empati dan peduli kepada sesama.

“Selain itu, mengenalkan kepada masyarakat bahwa kehadiran Polri di tengah masyarakat bukan sekedar melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tambah AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan menambahkan, sinergitas TNI-Polri dan Pemda terus ditingkatkan. Sehingga dapat bersama mendukung dalam melaksanakan tugas sehari-hari, agar berjalan dengan lancar dan baik. (yen)

Baca Juga :  Melalui Pantauan Udara, Menhub RI Tinjau Bandar Udara Busung

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *