Beranda All News Roby Kurniawan Menyerahkan DPA, Berikut Pagu Anggaran OPD di Pemkab Bintan

Roby Kurniawan Menyerahkan DPA, Berikut Pagu Anggaran OPD di Pemkab Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan DPA berisikan pagu anggaran kepada Sekda Bintan Ronny Kartika, Selasa (10/1/2023). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2023 kepada setiap OPD di lingkungan Pemkab Bintan, Selasa (10/1/2023). Berikut daftar jumlah pagu anggaran di beberapa OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Pemkab Bintan melakukan penandatanganan fakta integritas serta penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2023 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan. Penyerahan DPA dilakukan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan.

Berdasarkan DPA tahun 2023 tersebut, Dinas Pendidikan dialokasikan angaran sebesar Rp 296.557.249.880, atau melebihi dari 25 persen. Dinas Kesehatan dialokasikan anggaran mencapai Rp 203.519.691.767, atau mencapai 17 persen. Dinas PUPR dan Pertanahan mendapat alokasi dana melebihi Rp63 miliar. Dinas Perkim Rp42,4 miliar, BPBD Rp12,38 miliar, Satpol PP Rp19,1 miliar.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Karimun Tangkap Tiga Penampung TKI Ilegal Asal NTB

Selain itu, Dinas Sosial dialokasikan mencapai Rp16 miliar, DP3AP2-KB mencapai Rp10 miliar, DKPP Rp16,2 miliar, DLH sekitar Rp24 miliar, Sekretariat DPRD Bintan sekitar Rp31 miliar, Setdakab Bintan Rp61 miliar.

Untuk pemerintah kecamatan, Bintan Timur terbanyak dialokasikan dana pada tahun 2023 ini. Nilainya mencapai Rp12,3 miliar. Sedangkan yang terendah yaitu Kecamatan Mantang sebesar Rp4,013 miliar.

Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar seluruh OPD Bintan dapat bergerak cepat dalam melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan. Penyerahan DPA kepada OPD ini jangan dimaknai sebagai penyerahan simbolis. Namun, hal ini dapat dijadikan langkah awal dalam pelaksanaan dan pedoman bagi masing-masing OPD untuk melaksanakan kegiatan di tahun anggaran 2023. Sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani masing-masing OPD tersebut.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bantu Mobil Operasional untuk Perkumpulan Marga Tan Kota Batam

“Pelaksanaan anggaran ini harus dijalani secara sadar dan penuh tanggung jawab, dengan mengedepankan pada kepentingan masyarakat,” ujar Roby Kurniawan.

Selain itu, lanjut bupati, dalam pelaksanaan anggaran yang telah ditetapkan hendaknya dapat dijalankan seluruh program dan kegiatan secara efektif. Sehingga tercapai visi misi pemerintah daerah.

“Secara khusus, saya meminta kepada Sekda Bintan untuk melakukan evaluasi dalam penyerapan anggaran secara berkala di seluruh OPD Bintan. Kita juga meminta agar OPD Bintan, jangan main-main. Matangkan betul kerangka acuan kerja, dan pastikan output dan outcome program itu dapat tercapai,” tegas Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Tanjungpinang Juara Umum di Kejurda Atletik Pelajar Provinsi Kepri di Lingga

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here