banner 728x90
Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang membuka dan meninjau bazar Imlek 2574 di Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar Kota Lama Tanjungpinang, Minggu (8/1/2023) malam. F- diskominfo tanjungpinang

Rahma Membuka Bazar Imlek 2574 di Kota Lama Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM bersama Ketua TP-PKK Tanjungpinang HM Agung Wiradharma SH membuka bazar Imlek 2574 (2023) di Kota Lama, Minggu (8/1/2023) malam tadi. Kegiatan basar Imlek di sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar ini dilaksanakan Persatuan Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang, guna memeriahkan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma merasa senang melihat antusias dari masyarakat yang ikut meramaikan bazar, yang telah menjadi event tahunan di Kota Tanjungpinang ini.

“Meskipun sudah 2 tahun tidak terlaksana, Alhamdulillah bazar Imlek di tahun ini menjadi barometer bangkit dan pulihnya perekonomian pascapandemi Covid-19. Terlihat pengunjung dan peserta bazar sangat ramai, untuk memeriahkan bazar ini yang telah dibuka sejak 20 Desember 2022 lalu,” sebut Rahma.

Baca Juga :  Pelaku Perampokan di Kampus STAIN dan Ibu Pembuang Bayi Belum Ditemukan

Rahma juga berharap, kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat terus terjalin, untuk menghidupkan kembali Kota Lama Tanjungpinang. Dan saat ini, sudah ditata sedemikian rupa, agar terlihat lebih indah dan menarik.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang turut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri, yang telah ikut menata Kota Lama (Tanjungpinang) ini dengan sentuhan yang lebih menarik. Ke depan, diharapkan kolaborasi ini mampu terjalin baik, agar Kota Lama kembali bergairah dan ramai seperti sebelumnya,” tambah wali kota.

Melihat ramainya pengunjung di Bazar Imlek ini, Rahma mencanangkan agar dapat dilakukan kegiatan serupa setiap akhir pekan. Dengan kolaborasi dan sinergi antara Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang, termasuk PSMTI dan seluruh elemen masyarakat dapat mendukung dan memfasilitasi kegiatan serupa setiap akhir pekan.

Baca Juga :  Police Goes to School, AKP Satri Putra Sosialisasi Operasi Zebra Seligi buat Pelajar SMKN 1 Gunung Kijang

“Mungkin di hari Jumat dan Sabtu malam, dapat digelar kegiatan bazar seperti ini. Tujuannya agar Kota Lama kembali ramai dengan adanya aktivitas di wilayah ini. Selain itu langkah ini sebagai upaya pemulihan ekonomi, mendukung serta memfasilitasi UMKM,” tutup Rahma.

Mewakili Gubernur Kepri, Kadisperindag Provinsi Kepri DR Aries Fhariandi mengatakan, dirinya sangat bangga atas penyelenggaraan Bazar Imlek di Kota Tanjungpinang.

“Bila perlu, dijadikan event tahunan dan dikemas dengan lebih baik lagi. saat ini Pemprov Kepri telah melakukan penataan dan revitalisasi sebagian Kota Lama. Insya Allah akan dilanjutkan pada tahun 2023 ini, dengan penataan di Jalan Teuku Umar dan beberapa fasilitas lainnya,” terang Aries.

Baca Juga :  Tausiyah Gubernur Kepri di Bengkong Indah, Ansar: Pedomani Alquran sebagai Solusi Hidup

Hj Rahma dan rombongan melakukan peninjauan stan bazar, diiringi dengan penampilan barongsai. Peninjauan stan bazar dimulai dari Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar. Masyarakat antusias berbelanja di stan bazar yang menyediakan berbagai kuliner dan pernak pernik Imlek. Bazar ini akan berakhir pada tanggal 21 Januari 2023. Nah, bagi yang belum datang, kunjungi bazar Imlek 2574 tahun 2023 di Pasar Jalan Merdeka, Kota Lama Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *