banner 728x90
Ronny Kartika Sekda Bintan menyerahkan SK Bupati Bintan tentang pengangkatan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kepada Wan Rudi Iskandar, Senin (9/1/2023) pagi. F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Menunjuk Wan Rudi Iskandar sebagai Pengganti Ronny Kartika

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menunjuk Wan Rudi Iskandar Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Bintan sebagai pengganti Ronny Kartika di jabatan Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan. Kini, Wan Rudi Iskandar juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan.

Sedangkan Ronny Kartika, telah dilantik oleh Bupati Bintan, sebagai Sekda Bintan, Kamis (5/1/2023) lalu.

Sekda Bintan Ronny Kartika mengatakan, Bupati Bintan menetapkan Wan Rudi Iskandar sebagai Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan, karena pengalaman birokrasinya.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Bantu Rp100 Juta untuk Vihara, Cen Sui Lan Berbagi Angpau Menjelang Imlek

“Beliau (Wan Rudi Iskandar) saat ini menjabat sebagai salah satu Asisten Setdakab Bintan. Selain itu beliau juga sangat berpengalaman dalam dunia birokrasi,” ujar Ronny Kartika, usai serah terima jabatan, yang disaksikan Kepala BKPSDM Bintan Edi Yusri, dan Asisten II Setdakab Bintan, Mohd Panca Azdigoena.

Ronny Kartika berkeyakinan, dengan segudang pengalaman birokrasi yang dimiliki Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bintan Drs Wan Rudi Iskandar MM ini, akan mampu meningkatkan kinerja Dinas PMD Bintan ke depan.

Baca Juga :  Menparekraf dan Gubernur Kepri Bermain Sepak Takraw di Kampung Tua Bakau Serip

Ronny Kartika berharap, agar seluruh jajaran Dinas PMD, hendaknya dapat mendukung Plt Kadis PMD Bintan yang baru. Yang pada akhirnya nanti akan munculnya inovasi dan kreativitas yang baru dalam pembinaan yang terbaik buat desa.

“Sehingga desa di Bintan akan semakin baik ke depan. Khususnya lagi dalam pengelolaan dana desa dan juga mampu untuk memperkuat sinergisitas dengan semua pihak,” ujar Ronny Kartika.

sebelumnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan menginginkan, Plt Kadis PMD yang ditunjuk nanti, bisa menata kelola pemerintahan desa. Bintan memiliki 36 desa se-Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Rakor Bersama Presiden, Jokowi: Harus Berani Berinovasi

“Secepatnya kita tunjuk Plt Kadis PMD, menggantikan jabatan yang ditinggalkan Pak Ronny Kartika itu. Pejabat yang kita tugaskan nanti, satu di antara asisten. Ya, lebih kepada Asisten I membidangi pemerintahan,” sebut Roby Kurniawan usai melantik Ronny Kartika sebagai Sekda Bintan yang definitif, Kamis (5/1/2023) lalu. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *