banner 728x90
Ronny Kartika Sekda Bintan memanen sorgum yang dikelola BUMDes. Awal Februari nanti, Bintan akan menjadi tuan rumah peringatan Hari BUMDes tingkat nasional. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan Tuan Rumah Peringatan Hari BUMDes Nasional, Presiden Jokowi Bakal Hadir

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Awal Februari 2023 nanti, peringatan Hari BUMDes nasional tahun 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan, sebagai tuan rumah. Presiden RI Joko Widodo bakal hadir, jika waktu dan jadwalnya memungkinkan untuk datang ke Bintan.

“Iya, Bintan jadi tuan rumah peringatan Hari BUMDes tingkat nasional, awal Februari 2023 nanti. Pak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar akan hadir. dan Pak Presiden RI Jokowi juga diupayakan hadir, kalau time schedule beliau pas,” ungkap Ronny Kartika Sekda Bintan, baru-baru ini.

Baca Juga :  Tahun Ini, Ansar Ahmad Mempersolek Pujasera Taman Kota Kijang dengan Anggaran Rp2,7 Miliar

Bintan akan dijadikan lokus atau lokasi fokus peringatan Hari BUMDes nasional. Peserta akan hadir seluruh provinsi serta kabupaten yang memiliki desa se-Indonesia. Mereka akan stay di Bintan. Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah, akan membikin pagelaran, dan expo tentang BUMDes.

Menurut Ronny Kartika, Dirjen dari Kementerian Desa PDTT sudah meninjau Bintan, untuk menentukan lokasi yang pas dijadikan tempat kegiatan peringatan Hari BUMDes nasional tersebut.

“Kalau kami dari Bintan, menyarankan lokasinya di Teluk Bakau, eksgedung MTQ. Karena tempat dan sarananya refresentatif. Kita akan rapatkan terus dengan Kementerian Desa PDTT, dalam hal ini,” jelas Ronny Kartika.

Baca Juga :  2021, Cen Sui Lan Merealisasikan Rp31,4 Miliar untuk Pengembangan Pertanian di Lingga

Bintan siap menjadi tuan rumah peringatan Hari BUMDes tingkat nasional tahun 2023. Tujuannya, kata Ronny Kartika, pemerintah kabupaten yang memiliki desa di Indonesia, bisa datang ke Bintan dan melihat seperti apa pembangunan di Bintan itu. Peserta yang hadir dari luar Bintan, bisa membelanjakan uangnya di Bintan.

“Ini solusi dan terobosan Pak Bupati Bintan Roby Kurniawan, untuk menekan inflasi dan upaya pemulihan ekonomi daerah,” tambah Sekda Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *