banner 728x90
Ratusan pelaku IKM menerima bantuan mesin jahit dan mesin jahit obras dari Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma pada peringatan Hari Jadi ke-239 Kota Tanjungpinang, Jumat (6/1/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Ratusan Pelaku IKM Dapat Mesin Jahit, Hj Rahma Pun Berbagi untuk Kaum Duafa

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP MM menyerahkan bantuan mesin jahit, mesin jahit obras, dan mesin kopi kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), pada peringatan Hari Jadi ke-239 Kota Tanjungpinang. Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Tanjungpinang di Gedung wanita Tun Fatimah, Jumat (6/1/2023). Selain mesin jahit, Hj Rahma pun berbagi untuk kaum duafa.

Bantuan ini diserahkan Hj Rahma sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang guna peningkatan ekonomi masyarakat, pelaku Industri Kecil Menengah (IKM). Bantuan sebanyak 150 unit mesin jahit dan 50 mesin jahit obras diserahkan kepada pelaku usaha penjahit rumahan. Serta 30 mesin kopi diberikan untuk pelaku usaha kedai kopi.

Baca Juga :  Giliran Nong Adi Prihantara Dilantik Jadi Ketua DWP Kepri

“Bantuan alat atau mesin yang diserahkan ini adalah sebagai upaya Pemko Tanjungpinang, agar usaha yang dijalankan bapak ibu semakin berkembang. Dan diharapkan dapat menjadi jembatan untuk peningkatan omzet usaha. Sehingga berdampak pada pemulihan ekonomi daerah,” kata Hj Rahma di sela penyerahan bantuan bagi pelaku IKM tersebut.

Setelah pemberian bantuan ini, lanjut Wali Kota Tanjungpinang, akan terus dilakukan pemantauan dan pendampingan, untuk melihat perkembangan usaha yang dijalankan.

“Mesin jahit dan mesin kopi ini untuk membuka peluang usaha lebih baik dalam menunjang usaha yang ditekuni. Mungkin selama ini ada keterbatasan alat yang dimiliki, untuk itu pemerintah membantu memenuhi sesuai dengan apa yang dibutuhkan sesuai bidang usahanya. Kita doakan bermula dari usaha yang kecil, ke depan akan terus maju hingga dapat membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat lainnya,” harapnya.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mengapresiasi Aksi Buruh di Kawasan Industri Lobam

Di tempat terpisah, Hj Rahma pun menyerahkan bantuan mesin potong rumput kepada 30 ketua RT/RW. Serta menyerahkan beras 10 kg bagi 1.055 duafa melalui zakat profesi pegawai Pemko Tanjungpinang. Penyerahan dilakukan di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

“Di hari jadi Tanjungpinang ini, seluruh pegawai Pemko Tanjungpinang juga turut berbagi dengan masyarakat yang berhak menerima. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh masing-masing perangkat daerah kapada penerimanya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi penerima dan kita semua mendapat keberkahan,” ucap Rahma.

Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang menyapa pelaku industri kecil menengah (IKM) penerima bantuan mesin jahit, Jumat (6/1/2023). F- diskominfo tanjungpinang

Saat menyerahkan mesin potong rumput, Rahma berpesan, agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan warga dan lingkungannya.

Baca Juga :  Dilantik sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Dapat Tugas Khusus dari Gubernur Kepri

“Gunakan untuk kepentingan umum seperti saat gotong royong atau bersih-bersih di lingkungan masing-masing, agar manfaatnya juga dapat dirasakan warga,” demikian pesan Hj Rahma. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *