banner 728x90
dr Gama AF Isnaeni memberikan keterangan tentang open bidding calon Sekda Bintan yang diajukan ke KASN, baru-baru ini. F- yen/suaraserumpun.com

Tiga Nama Calon Sekda Bintan Disetujui KASN, dr Gama: Kemungkinan Pak Ronny

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan sudah diserahkan dan disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), belum lama ini. Dari tiga nama tersebut, kemungkinan besar Ronny Kartika yang ditetapkan sebagai Sekda definitif Kabupaten Bintan.

Tiga nama calon Sekda Bintan yang sudah menjalani proses open bidding dan diserahkan ke KASN itu, antara lain Ronny Kartika yang saat ini menjabat Pj Sekda Bintan, merangkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan. Kemudian, dr Gama Af Isnaeni yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan. Serta nama Fachrimsyah yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Atlet Kepri dari Bintan Berjaya di Kejurnas Indonesia Woodball Premier Championship 2021

“Nama calon Sekda itu, sudah disetujui KASN,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan di sela kegiatan KasmaRun 2022 di Lagoi Bay, Sabtu (31/12/2022).

Untuk penetapan Sekda Bintan, akan diputuskan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Sekda Bintan akan menjalankan tugas dan fungsi dalam membantu kepala daerah, dalam menjalankan pemerintahan di Pemkab Bintan.

Namun, Roby Kurniawan belum mengungkapkan, siapa yang dipilih dari tiga nama tersebut untuk dilantik sebagai pejabat Sekda Bintan yang definitif.

“Usaha dan doa sudah kita lakukan, tunggu hasilnya saja,” tutur Roby Kurniawan didampingi Ronny Kurniawan dan beberapa kepala OPD lainnya.

Baca Juga :  Liburan Usai, Briptu Boy Raju Tetap Mengawasi Pantai Wisata Trikora

Sebelumnya, Bupati Bintan memilih Ronny Kartika sebagai Pj Sekda Bintan. Bahkan, jabatan Ronny Kartika sebagai Pj Sekda Bintan diperpanjang, untuk menjalankan tugas pemerintah serta mempersiapkan open bidding jabatan Sekda Bintan yang definitif ini. Ronny Kartika pun menjadi seorang peserta dari tiga calon tersebut. Beberapa tugas diselesaikan Ronny Kartika. Pemkab Bintan pun menerima beberapa penghargaan dari provinsi dan tingkat nasional.

Kondisi ‘politik pemerintahan’ di Kabupaten Bintan itu pun dibenarkan sejumlah kalangan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bintan. Bahkan, dr Gama AF Isnaeni calon Sekda Bintan pun menyadari hal itu.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Memprioritaskan Bantuan untuk Usaha Petani Sorgum

“Kalau ujian di open bidding itu kan normatif. Semua proses kita ikuti. Kemungkinan Pak Ronny yang jabat Sekda Bintan, nantinya. Itu kita serahkan kepada yang berwenang,” kata dr Gama Isnaeni, baru-baru ini. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *