Beranda All News Filipina Vs Indonesia Berakhir 1-2, Skuat Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF...

Filipina Vs Indonesia Berakhir 1-2, Skuat Garuda Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

0
Klasemen akhir Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia lolos ke semifinal setelah menang atas Filipina, Senin (2/1/2023). F- pssi/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Filipina vs Indonesia berakhir dengan skor 1-2, untuk tim Merah Putih pada pertandingan terakhir kualifikasi Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam. Dengan hasil ini, skuat Garuda Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A, mendampingi Thailand.

Timnas Indonesia harus puas menjadi runner-up klasemen Piala AFF 2022 Grup A. Timnas Thailand yang menjadi juaranya. Menjalani pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF 2022 Grup A, Indonesia memetik kemenangan atas Filipina, Senin (2/1/2023) malam. Skuad Garuda unggul dua gol pada babak pertama, Deny Sulistyawan dan Marselino Ferdinan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga :  Tour de Bintan 2022, Peserta dari Indonesia Ditargetkan 25 Persen

Filipina membalas sekali pada babak kedua. Jens Rasmussen yang menjadi penjebol gawang Indonesia pada menit ke-83 dalam laga di Rizal Memorial Stadium.

Di saat bersamaan, Thailand memetik kemenangan atas Kamboja saat bertanding di Thammasat Stadium. Teerasil Dangda mencetak dua gol dalam laga itu, satu gol Gajah Perang lainnya dikemas oleh Sumanya Purisai. Kamboja membalas sekali. Sieng Chanthea yang menjebol gawang Thailand.

Dengan hasil-hasil ini, Thailand dan Indonesia sama-sama membukukan 10 poin. The War Elephant duduk di posisi teratas karena unggul selisih gol, bisa mencetak 13 gol dan cuma kemasukan dua gol.

Gawang Indonesia kebobolan saat pemain Filipina memperkecil kedudukan dengan skor 1-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022. F- yen/suaraserumpun.com

Sementara itu, Indonesia mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol. Tim Merah-Putih mengumpulkan selisih gol +9, kalah dua gol dari Thailand.

Baca Juga :  Ini Lima Misi Ansar-Marlin dalam Musrenbang RPJMD 2021-2026

Thailand dan Indonesia masih menunggu lawan di semifinal. Vietnam menjadi pemuncak Grup B dengan raihan tujuh poin, sama dengan Singapura.

Golden Star Warrior akan melawan Myanmar di My Dinh Stadium, Selasa (3/1/2023) besok. Di saat bersamaan, Singapura akan melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here