banner 728x90
Tim terpadu melakukan pengawasan pantai Trikora dan melarang pengunjung berenang selama cuaca ekstrem, Minggu (1/1/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Cuaca Masih Ekstrem, BPBD Bintan Larang Pengunjung Berenang di Trikora

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ramlah masih melarang pengunjung wisata, untuk berenang di pantai Trikora. Sebab, cuaca esktrem belum reda.

Ramlah Kepala BPBD Bintan mengimbau kepada masyarakat atau pengunjung tempat wisata di wilayah Bintan, agar berhati-hati. Pengunjung dilarang berenang, untuk sementara waktu. Karena gelombang pasang dan cuaca esktrem belum reda, pada saat ini.

“Kita masih melarang pengunjung berenang di pantai wisata, atau di sepanjang Trikora,” kata Ramlah usai pengamanan pantai Trikora bersama tim gabungan Basarnas, BPBD Provinsi Kepri, BPBD Bintan, PMI, Tagana, Satpol PP, Polres Bintan, TNI dan Pramuka di pantai Dugong Trikora, Minggu (1/1/2023) sore kemarin.

Baca Juga :  Karya Muda Juara Umum Mini Soccer Mabrur Pratama I

“Imbauan ini tentu sangat penting bagi kita bersama, karena masih dalam musim gelombang pasang dan cuaca yang ekstrem,” sambungnya.

Menurut Ramlah, saat ini, tim terpadu atau tim gabungan terus bersiaga di beberapa objek wisata pantai. Menurutnya, tim terpadu berusaha mengantisipasi berbagai kemungkinan dampak perubahan cuaca itu terhadap masyarakat.

“Kita terus memantau perkembangan di lapangan. Saat ini, para personel terus bersiaga menghadapi perubahan cuaca ekstrem saat ini,” tegas Ramlah. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *