Beranda All News Awal Tahun 2023, 27 Personel Polres Bintan Naik Pangkat

Awal Tahun 2023, 27 Personel Polres Bintan Naik Pangkat

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyiram air kembang kepada personel yang naik pangkat, pada awal tahun 2023, Senin (2/1/2023). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Awal tahun 2023 ini, Polri menaikkan pangkat personelnya. Selain Polda Kepri, upacara kenaikan pangkat juga dilakukan di Polres Bintan, Senin (2/1/2023). Ada 27 orang personel Polres Bintan yang naik pangkat, pada awal tahun 2023 ini.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH memimpin langsung upacara kenaikan pangkat personel Polres Bintan. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Mapolres Bintan. Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengucapkan selamat kepada 27 anggota Polres Bintan yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Baca Juga :  Ini Misi Zulkifli, Setelah Ditetapkan Ketua Demokrat Bintan

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang ditunjukan selama ini,” kata Kapolres Bintan.

Kenaikan pangkat, lanjutnya, merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek. Seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela.

Sebanyak 27 personel Polres Bintan yang naik pangkat di Polres Binttan ini terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 2 personel. Pangkat Iptu ke AKP sebanyak 5 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 6 personel. Bripka ke Aipda sebanyak 6 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 5 peronel, Briptu ke Brigpol sebanyak 1 personel. Serta Bripda ke Briptu sebanyak 2 personel.

Baca Juga :  Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Gubernur Kepri Mengajak Mengonsumsi Tablet Tambah Darah

Kapolres Bintan menuturkan, semakin tinggi pangkat di pundak diharapkan dapat menunjukan sikap keteladanan yang lebih baik. Profesionalisme melalui peningkatan kinerja, dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab.

Pangkat merupakah amanah yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan. Tapi dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selamat kepada personel yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan-NYA kepada kita semua,” ucap AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  GM PT Garuda Menyosialisasikan Program Penerbangan ke Kapolda Kepri

Setelah upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada seluruh personel yang naik pangkat. Penyiraman air kembang dipimpin oleh Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here