Beranda All News Osit Calon Wabup Bintan dari Demokrat Mulai Turun ke Masyarakat Bersama Roby...

Osit Calon Wabup Bintan dari Demokrat Mulai Turun ke Masyarakat Bersama Roby Kurniawan

0
Ahdi Muqsith alias Osit bersilaturahmi dengan masyarakat Bintan, di Gedung Nasional Tanjung Uban, Bintan Utara, di sela penyerahan bantuan sembako, Jumat (30/12/2022). F-yen/suaraserumpun.com

Tanjunguban, suaraserumpun.com – Ahdi Muqsith yang akrab disapa Osit Calon Wakil Bupati (Wabup) Bintan dari Partai Demokrat, mulai turun ke masyarakat bersama Roby Kurniawan Bupati Bintan. Roby Kurniawan pun mulai memperkenalkan nama Osit kepada masyarakat Bintan, di sela penyerahan bantuan sembako, UEP dan hibah bantuan sarana Posyandu di Gedung Nasional Tanjung Uban, Jumat (30/12/2022) pagi tadi.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad, Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, tim percepatan pembangunan Kepri Suyono, dan para tokoh masyarakat Bintan.

“Bapak dan ibu, di sini ada calon Wakil Bupati kita Bapak Ahdi Muqsith dari Partai Demokrat,” kata Roby Kurniawan saat menyampaikan sambutan kegiatan sambil memperkenalkan Osit di Gedung Nasional Tanjung Uban tersebut.

Dalam kegiatan ini, Osit pun turut menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat penerima manfaat. Osit terlihat menyapa beberapa tokoh masyarakat.

Usai kegiatan, kepada wartawan, Osit menyampaikan alasan dirinya siap untuk diusulkan sebagai Calon Wakil Bupati Bintan, untuk mendampingi Roby Kurniawan. Menurutnya, pada Pilkada 2022 lalu, Demokrat mengusung Apri Sujadi bersama Roby Kurniawan, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan. Sampai terpilih dan dilantik sebagai pasangan kepala daerah.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Akhir Juli, Wapres Me-Launching Bank Riau Kepri Syariah

“Saya siap maju sebagai Calon Bupati Bintan, untuk melanjutkan program Bintan Rumah Kita di sisa masa jabatan hingga 2024 nanti,” kata Osit.

Bagi Osit, Kabupaten Bintan bukan daerah yang baru baginya. Karena, Osit sudah sering ke Bintan, sejak tahun 2011 lalu. Bahkan, Osit sudah mengetahui beberapa potensi Bintan yang mesti dikembangkan ke depannya.

“Sejak 2011, saya sudah ke Bintan. Bintan ini memiliki potensi yang luar biasa. Semangat untuk membangun Bintan itu yang menjadi alasan kuat saya untuk siap sebagai calon Wabup Bintan,” tambahnya.

Osit belum menyebutkan, apakah DPP Demokrat sudah menerbitkan rekomendasi pengusungan dirinya, atau belum. Karena, rekomendasi dari DPP untuk pengusungan Calon Wakil Bupati Bintan untuk pemilihan di DPRD Bintan, masih dalam proses.

“Itu sedang berproses. Tunggu saja tanggal mainnya,” tambah Osit.

Roby Kurniawan Bupati Bintan memperkenalkan Osit Calon Wakil Bupati Bintan dari Partai Demokrat kepada masyarakat Bintan, di sela penyerahan bantuan sembako di Gedung Nasional Tanjung Uban, Jumat (30/12/2022). Turut hadir Gubernur Kepri H Ansar Ahmad di dalam kegiatan tersebut. F- yen/suaraserumpun.com

Sekilas Profil Osit
Ahdi Muqsith SIP Alias Osit Mursalim, Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat digadang-gadangkan sebagai calon Wakil Bupati Bintan. Nama Osit muncul dan menjadi pembicaraan di lingkungan DPRD Kabupaten Bintan, Agustus 2022 lalu.

Tak hanya di kalangan Fraksi Demokrat. Tapi, legislator dari partai politik lain pun turut membicarakan pria bernama lengkap Ahdi Muqsith SIP ini. Begitu pula di kalangan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bintan, nama Osit langsung melejit.

Baca Juga :  Bangkitkan Ekonomi Perajin dan Pariwisata, Dewi Kumalasari Menyinkronkan Program dengan Dekranas Pusat

Osit disebut dan digadang-gadangkan sebagai calon Wakil Bupati Bintan, setelah Roby Kurniawan resmi menjabat sebagai Bupati Bintan definitif. Ahdi Muqsith SIP yang akrab disapa Osit ini adalah sosok politikus Partai Demokrat. Osit dilahirkan di Rumbai (Pekanbaru), 23 Desember 1986 sekitar 35 tahun lalu, kurang 4 bulan. Osit menjalani masa pendidikan dari SD Cendana Duri, SMP Cendana Duri dan SMA Cendana Duri. Daerah ini berada di kawasan PT CPI, antara Dumai dengan Minas-Pekanbaru, Provinsi Riau. Riau adalah provinsi induk dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kemudian, Osit meraih gelar Sarjana Ilmu Politik (S1) di Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Parahyangan Bandung, Jawa Barat. Osit menyelesaikan kuliah di kampus ternama ini, dari tahun 2005-2010.

Osit pernah menjadi tenaga magang di PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), perusahaan pengganti PT Caltex Pacific Indonesia (CPI) tahun 2009. Namun, Osit terjun ke dunia usaha dengan membuka dan menjadi Presiden Komisaris PT Medja Sosial Cipta Rahsa. Osit juga sebagai Presiden Komisaris PT Osisa Tunggal Abadi. Sampai sekarang, dua perusahaan ini terus berkembang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bantu Mobil Operasional untuk Perkumpulan Marga Tan Kota Batam

Menjadi seorang pengusaha sukses dan menjabat posisi strategis di DPP Partai Demokrat itu, bukan hanya keberuntungan. Tapi, Osit benar-benar ditempah dengan pelbagai pengalaman melalui pendidikan informal. Sebut saja Harvard National Model United Nation, Harvard University, USA. Summer School dengan tema Good Regional Copperation and Good Governance yang diselenggarakan oleh Glesen University (Jerman) dan Universitas Parahyangan Bandung.

Dari latar belakang yang dijalaninya, kemampuan Osit di bidang politik, pemerintahan sampai dengan bisnis tak diragukan lagi. Apalagi Osit merupakan sosok yang hobi berpetualang. Osit selalu datang dan menikmati kawasan wisata di Indonesia maupun di luar negeri. Sudah tak terbilang berapa daerah yang dilalui Osit, ayah yang baru dikarunia seorang anak ini.

Tak terkecuali di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Osit sudah pernah menikmati fasilitas di Treasure Bay, kawasan pariwisata Lagoi. Nah, apakah Osit akan memberikan ilmu dan manfaat yang besar bagi masyarakat Bintan, setelah menjabat Wakil Bupati Bintan nanti? Kita tunggu saja kiprahnya.

Osit Calon Wabup Bintan dari Demokrat turut menyerahkan bantuan sembako bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan kepada masyarakat di Gedung Nasional Tanjung Uban, Jumat (30/12/2022). F- yen/suaraserumpun.com

“Saat ini, Osit Calon Wakil Bupati Bintan dari Demokrat, sudah turun ke masyarakat Bintan,” kata Agus Wibowo, Ketua DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here