Beranda All News Hibah Mini Bus untuk Desa Berakit, Roby: Bisa buat Warga ke Tanjungpinang,...

Hibah Mini Bus untuk Desa Berakit, Roby: Bisa buat Warga ke Tanjungpinang, Tapi Ongkosnya Terjangkau

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan mencoba mini bus sebelum diserahkan pengelolaannya kepada pemerintah Desa Berakit, Selasa (27/12/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan menghibahkan satu unit mini bus untuk berbagai keperluan masyarakat di Desa Berakit. Begini pesan Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat penyerahan mini bus tersebut.

Mobil mini bus ini nantinya diserahkan oleh pemerintah desa kepada BUMDes Berakit, untuk dikelola dengan azas kepentingan umum.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Pj Sekda Bintan Ronny Kartika mengharapkan, agar kendaraan ini benar-benar bisa memberi kemaslahatan bagi masyarakat.

“Bisa untuk berbagai keperluan, kelola lah dengan sebaik mungkin. Jadi, bisa juga buat warga kita yang mau ke Tanjungpinang, mungkin ongkosnya lebih terjangkau. Intinya dahulukan keperluan dan kemudahan masyarakat di sini,” tegas Roby Kurniawan saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Memperjuangkan Pembangunan Sekolah Lapang Iklim di Kepri

Mini bus dengan 16 seat (kursi) ini berasal dari Dana Alokasi Khusus Kemendes RI Tahun 2021 yang dihibahkan kepada Pemkab Bintan. Kemudian dihibahkan kepada Pemerintah Desa Berakit.

“Sesuai aturan, harus satu tahun dulu, baru bisa dihibahkan lagi. DesaBerakit ini kan salah satu wilayah paling ujung. Jadi harapannya bisa lebih memudahkan segala keperluan masyarakat,” ujar Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here