banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menikmati suasana heboh Pasar Imlek di Jalan Merdeka, Tanjungpinang sambil menyapa pedagang dan warga, Senin (26/12/2022) malam. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menikmati Suasana Heboh Pasar Imlek di Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad turut menikmati suasana heboh dan gemerlap Pasar Imlek di Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Senin (26/12/2022) malam tadi. Ansar Ahmad turut berbelanja aneka kuliner di Pasar Imlek di Kota Tua Tanjungpinang.

Turut mendampingi Gubernur Kepri, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Sarafuddin Aluan dan Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan SSos serta beberapa tokoh masyarakat Tionghoa. Rombongan gubernur meninjau Pasar Imlek di Jalan Merdeka, Tanjungpinang sambil bersilaturahmi dengan warga.

Pasar Imlek di Tanjungpinang dilaksanakan setiap tahun, menjelang perayaan Tahun Baru Cina. Dan hal ini sudah menjadi bagian dari bentuk keragaman budaya yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Foto HPN 2024, PWI Bintan Menyerahkan Program Bedah Rumah dan 90 Paket Sembako, Sumiati Pingsan

Berbagai jenis kuliner dijajakan di Pasar Imlek Tanjungpinang. Selain itu juga ada pakaian, mainan anak-anak dan lain sebagainya. Keberadaan pasar Imlek ini dipertahankan pelaksanaannya karena mampu menghidupkan perekonomian Tanjunhpinang. Suasana Pasar Imlek di Tanjungpinang ini heboh, seperti Jom Heboh di negeri jiran Malaysia.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad berharap kegiatan ini dipertahankan. Selain bagian dari keragaman budaya, juga menjadi sarana untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita sebut Pasar Imlek ini juga sebagai pasar akhir tahun. Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Merdeka, Tanjungpinang. Ini sangat pas. Karena kawasan ini baru saja selesai kita percantik. Kita harap di sini, ke depannya bisa menjadi heritage city-nya Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menemui Luhut Binsar Pandjaitan, Investasi KEK Galang Batang Bertambah Rp30 Triliun

Setidaknya, kata Ansar, ketika orang-orang dari luar Kepri ke Tanjungpinang, ada kesan khusus yang dihadirkan oleh kota tua tersebut.

“Kalau kita ke Singapura ada daerah Orchard. Dan di Hongkong ada Machao. Begitu juga di Thailand. Dan kita harap kota tua Jalan Merdeka Tanjungpinang ini, akan menjadi icon baru bagi Kepri,” katanya.

Masyarakat pedagang Imlek tampak antusias menyambut kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Ditambah lagi dalam kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad sempat memborong sejumlah jajanan kuliner untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berkunjung. Ansar Ahmad menikmati suasana heboh Pasar Imlek di Tanjungpinang. Tunggu apalagi, ayo ke Pasar Imlek Tanjungpinang. (yen)

Baca Juga :  Info Lengkap Muhamad Najib Nyaleg dari Parpol Lain, Demokrat Bintan Mengajukan Azman sebagai PAW

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *