Beranda All News Jangan Khawatir, TNI-Polri Beri Rasa Aman Selama Nataru

Jangan Khawatir, TNI-Polri Beri Rasa Aman Selama Nataru

0
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi dengan umat kristiani pada malam Natal di Jakarta. F- div humas polri

Jakarta, suaraserumpun.com – Masyarakat Indonesia tak perlu khawatir atau cemas. TNI dan Polri akan memberikan rasa aman selama perayaan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau Gereja GPIB Immanuel dan Katedral, Jakarta di malam Natal, Sabtu (24/12/2022) malam. Hal itu dilakukan demi memastikan pengamanan dan penjagaan demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sigit mengungkapkan, Presiden Indonesia Joko Widodo telah menginstruksikan kepada TNI-Polri untuk bekerja secara maksimal dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Sesuai arahan Pak Presiden bahwa pelaksanaan Nataru harus berjalan aman dan lancar,” kata Sigit di Gereja GPIB Immanuel, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Desember 2022, malam.

Baca Juga :  Polres Bintan Akan Menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2022

TNI-Polri, dikatakan Sigit, terus menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi terkait pengamanan Nataru. Menurut Sigit, sejak jauh hari, sinergisitas dua lembaga dan stakeholder terkait sudah melakukan upaya maksimal dalam rangka mengamankan tempat ibadah maupun pemantauan arus mudik.

Bahkan, TNI, Polri dan pihak terkait lainnya sudah melaksanakan apel gelar pasukan demi memantapkan seluruh rangkaian pengamanan Nataru berjalan damai tanpa adanya gangguan.

“Mulai tadi sore, saya kira seluruh jajaran bersama-sama antara TNI-Polri telah gelar pasukan untuk memastikan seluruh kegiatan ibadah telah dilaksanakan dan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Sigit.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengundang Anak Yatim Saat Menggelar Isra Mikraj

Terkait pengamanan di gereja, Sigit menyatakan bahwa, TNI dan Polri juga bersinergi dengan organisasi masyarakat lainnya seperti Banser NU dan Kokam Muhammadiyah serta ormas lainnya yang ikut membantu.

Sigit pun mengapresiasi sinergisitas elemen masyarakat tersebut. Menurutnya, hal itu mencerminkan tingginya nilai toleransi dan saling menghargai antar umat beragama di Indonesia.

“Di sisi lain, ini menunjukkan nilai toleransi beragama yang tentunya harus selalu kita jaga. Semangat persatuan dan kesatuan tentunya harus kita jaga. Untuk menuju masa depan Indonesia yang lebih baik,”

Baca Juga :  Jelang Tahun Baru, 3.183 Keluarga di Bintan Dapat Bantuan Sembako dari Gubernur Kepri

Dengan adanya komitmen bersama antara, Pemerintah, TNI, Polri dan elemen masyarakat, Sigit meyakini bahwa, seluruh rangkaian Nataru akan berjalan aman, nyaman dan damai bagi seluruh warga.

“Saya mengucapkan selamat Natal 2022 dan selamat Tahun Baru 2023, bagi seluruh umat Kristiani. Dan kami TNI-Polri siap mengawal dan mengamankan agar situasi Nataru dapat berjalan aman dan lancar sesuai arahan Bapak Presiden,” ucap Sigit.

Disisi lain, Sigit menyebut bahwa, perayaan Natal di tengah Pandemi Covid-19 ini mengalami perbaikan serta peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Kegiatan ibadah di Gereja tahun ini bisa diikuti sebanyak 100 persen kapasitas. (yen)

Editor: Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here