banner 728x90
Egy Maulana Vikri dan pemain Timnas Indonesia berselebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang Kamboja pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di stadion utama GBKm Jakarta, Jumat (23/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Babak Pertama Indonesia Vs Kamboja, Gol Egy dan Witan Bawa Keunggulan Timnas

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Babak pertama Indonesia versus Kamboja pada pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022) sore, baru saja tuntas. Gol Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman membawa keunggulan timnas Indonesia, untuk sementara ini.

Timnas Indonesia unggul lebih awal pada menit ke-7, saat bertanding di satdion utama GBK, Jakarta. Saat itu, Egy Maulana Vikri mencetak gol lewat sundulannya ke gawang Kamboja, setelah menerima umpan lambung dari sayap kiri. Namun, keunggulan Indonesia tak bertahan lama di awal babak pertama ini. Sareth Krya pemain Kamboja berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-15.

Baca Juga :  Jamhur Ismail Tak Cuma Becakap, Ini Materi Yudicial Review Soal Retribusi Labuh Jangkar Kepri yang Diajukan ke MA

Skor imbang 1-1 membikin pertandingan Indonesia vs Kamboja berjalan lebih sengit. Namun, skuat pelatih Shin Tae-yong lebih banyak menguasai pertandingan. Sejumlah peluang tercipta, tapi belum berhasil dikonversikan menjadi gol, sampai menit ke-34.

Skor akhirnya berubah menjadi 2-1, pada menit ke-35. Saat itu, Witan Sulaeman winger timnas Indonesia berhasil mencetak gol. Gol Witan terjadi setelah menerima umpan silang dari sayap kanan. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Egy Maulana Vikri dan mencetak gol pertama ke gawang Kamboja pada piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Dua menit berselang, Egy Maulana Vikri nyaris mencetak gol. Saat itu, Egy sudah berhadapan dengan kiper Kamboja. Tapi, bola sontekan Egy berhasil diamankan kiper Kamboja di dalam kotak 16. Sampai babak pertama tuntas, Indonesia unggul 2-1 atas Kamboja, lewat gol Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (yen)

Baca Juga :  Presiden Jokowi dan Menkes Budi Mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 di Kepri

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *