Beranda All News Rakor FKPD Se-Kepri, Ronny: Bintan Sudah Siap hingga Dukungan Kelancaran Transportasi

Rakor FKPD Se-Kepri, Ronny: Bintan Sudah Siap hingga Dukungan Kelancaran Transportasi

0
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika mewakili Bupati Bintan memaparkan tentang kesiapan Pemkab Bintan dalam menghadapi Nataru dalam Rakor FKPD se-Kepri bersama Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (22/12/2022). F- diskominfo kepri

Bintan, suaraserumpun.com – Pj Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika menghadiri rapat koordinasi FKPD se-Kepri, Kamis (22/12/2022). Dalam rakor FKPD se-Kepri tersebut, Bintan sudah siap untuk ketersediaan bahan pangan hingga dukungan kelancaran transportasi.

Pj Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika memaparkan kesiapan Pemkab Bintan dalam menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam rakor FKPD se-Kepri tersebut. Mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ronny memaparkan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Bintan. Kemudian, upaya pengendalian inflasi, pengamanan rumah ibadah serta dukungan kelancaran transportasi di Kabupaten Bintan, dalam momen Nataru tahun ini.

Baca Juga :  Subsidi Bunga Pinjaman Modal Usaha Masih Tersedia Rp1,5 Miliar, Ajukan Kredit ke BPR Bintan

“Mulai dari ketersediaan bahan pangan hingga dukungan kelancaran transportasi, di Bintan sudah siap hal itu,” kata Ronny Kartika di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dalam paparannya kepada Gubernur Kepri, Ronny Kartika menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan beberapa langkah dalam menyiapkan ketersediaan bahan pokok. Pemkab Bintan sudah melakukan operasi pasar dalam rangka mengendalikan angka inflasi. Serta bekerja sama dengan lintas sektor instansi vertikal dalam pengamanan titik-titik lokasi rumah ibadah dan lokasi keramaian. Pemkab Bintan dan pihak instansi terkait juga akan mendukung upaya kelancaran transportasi.

Baca Juga :  Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Beri Warning ke Asnawi

“Upaya pengendalian inflasi kita telah menggelar operasi pasar murah. Harga per paket dari Rp93 ribu. Itu sudah disubsidi oleh Pemkab Bintan melalui APBD tahun 2022. Harga normalnya Rp156 ribu per paket. Jadi, selisihnya kita berikan subsidi sekitar Rp63 ribu per paketnya,” sebut Pj Sekda Bintan.

Sedangkan itu untuk pengamanan rumah ibadah dan titik-titik lokasi keramaian, menurutnya, Pemkab Bintan telah melakukan koordinasi bersama TNI/Polri agar situasi keamanan di daerah menjelang dan sesudah Natal dan Tahun Baru dapat berjalan tertib, aman dan kondusif.

Baca Juga :  HLUN Ke-26, Doakan Program BLT Lansia di Bintan Berlanjut

“Begitu juga terkait kesiapan kelancaran arus transportasi khususnya di pintu masuk pelabuhan Kijang dan Tanjunguban. Kita harapkan keseluruhannya berjalan tertib, aman dan lancar,” demikian pemaparan Ronny Kartika. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here