Beranda All News Mie Tekejut Ala Roby Kurniawan Mengalahkan Resep Mie Goreng Laki Bersame

Mie Tekejut Ala Roby Kurniawan Mengalahkan Resep Mie Goreng Laki Bersame

0
Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani meninjau menu resep mie goreng Laki Bersama ala insan wartawan pada- lomba memasak mie goreng kuning, pada peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/2022). F- ox/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – 30 orang suami yang tergabung dalam sepuluh kelompok, adu ketangkasan dalam lomba memasak. Alhasil, Mie Tekejut ala resep Bupati Bintan Roby Kurniawan mengalahkan resep mie goreng Laki Bersame.

Lomba memasak mie goreng kuning ini digelar pada peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Bintan, Kamis (22/12/2022). Peserta lomba memasak mie goreng ini, khusus untuk kalangan suami yang cinta istri atau. Peserta berasal dari perwakilan RT/RW di Bintan, perwakilan pemerintah kecamatan, perwakilan OPD, tim Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kadispora dan Kepala DP3AP2-KB. Serta tim perwakilan insan wartawan di Kabupaten Bintan. Masing-masing kelompok terdiri dari tiga orang.

Dalam mengikuti lomba memasak ini, panitia menyediakan perlengkapan dan bahan pokok. Peserta membikin dan meracik bumbu masing-masing di setiap meja yang disediakan di samping Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu. Setiap peserta memberikan nama menu dan resep mie goreng kuning ini.

Baca Juga :  Bea Cukai Karimun Memberikan Award 2022 ke Perusahaan

Tim Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan nama menu mie gorengnya, dengan Mie Tekejut. Alasannya, siapapun yang merasakan mie goreng hasil olahannya akan kaget (tekejut) dengan cita rasanya. Resep ala Bupati Bintan ini sempat tampil sebagai juara III pada saat lomba memasak, pada peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan, baru-baru ini.

Namun, pada lomba memasak mie goreng kuning peringatan Hari Ibu ke-94 ini, Mie Tekejut ala Bupati Bintan mendapat persaingan ketat dengan resep mie goreng Laki Bersame, milik insan wartawan Bintan. Resep mie goreng Laki Bersama dari insan wartawan ini menonjolkan rasa natural dan khas bumbu nusantara. Bahkan, penyajian mie goreng resep Laki Bersame ini pun dibikin pada lokasi lomba.

Dalam waktu 45 menit, sepuluh kelompok sudah selesai memasak, dan menyajikan menu mie goreng kuning di atas meja. Beberapa orang juri secara bergantian mencicipi dan memberikan penilaian terhadap menu masing-masing peserta. Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani melihat dan menanyakan resep menu dari masing-masing peserta. Penilaian pun selesai, dilanjutkan dengan sesi mencicipi bersama.

Baca Juga :  Digitalisasi di Karimun, Ansar Ahmad Meresmikan QRIS Pelabuhan Sri Tanjung Gelam

Pada saat sesi mencicipi bersama, Mie Tekejut ala Bupati Bintan dan mie goreng Laki Bersame ala insan wartawan Bintan, menjadi favorit. Bahkan, Roby Kurniawan pun mengagumi produk mie goreng Laki Bersame.

“Enak punya mereka (Laki Bersame). Mienya gak terlalu keras, dan tak terlalu lembut. Kenyal mie mereka. Beda tipis enaknya dengan resep Mie Tekejut punya kami,” ujar Roby Kurniawan.

Tak ayal, peserta dan para penonton lomba memasak saling bergantian mencicipi mie goreng Laki Bersame. Namun demikian, resep mie goreng Sedare Mare dari Teluk Sebong tak kalah lezatnya. Namun, dewan juri memutuskan, Mie Tekejut ala Bupati Bintan Roby Kurniawan yang tampil sebagai juara pertama, mengalahkan resep mie goreng Laki Bersame insan wartawan.

Baca Juga :  Bencana Banjir dan Longsor, Dinsos Bintan Menyalurkan Bantuan Logistik

Ketua Tim Penggerak PKK kabupupaten Bintan Hafizha Rahmadani Putri menyampaikan, lomba memasak mie goreng bagi para suami ini bertujuan untuk membangun kerja sama dan menjalin silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bintan hingga ke level perangkat desa, kelurahan, RT/RW dan awak media yang ada di Bintan.

Roby Kurniawan Bupati Bintan mengaduk Mie Tekejut saat berdampingan dengan insan wartawan Bintan dengan resep mie goreng Laki Bersame, pada lomba memasak peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022, Kamis (22/12/2022). F- ox/suaraserumpun.com

Menurutnya, peringatan Hari Ibu ini mesti dimaknai secara dalam. Kemajuan suatu bangsa, juga berkat peran serta dari kaum ibu. Karena ibu merupakan penopang suami dalam menciptakan keluarga yang harmonis.

“Hari Ibu bukan hanya satu perayaan. Namun untuk mengingatkan kepada kita, betapa besar jasa Ibu bagi kehidupan. Tapi, peran seorang ayah di dalam keluarga juga sangat penting. Ketika kita memperingati Hari Ibu, wajar dong si ayah yang memasak,” tutur Hafizha nyambi bercanda. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here