Beranda All News Memperingati Hari Ibu, Dewi Kumalasari Bernostalgia dengan Hj Aisyah Sani

Memperingati Hari Ibu, Dewi Kumalasari Bernostalgia dengan Hj Aisyah Sani

0
Hj Dewi Kumalasari Penasehat DWP Kepri memberikan nasi tumpeng kepada Hj Aisyah Sani mantan Ketua TP-PKK Kepri pada saat memperingati Hari Ibu, Kamis (22/12/2022). F- diskominfo kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari bernostalgia dengan Hj Aisyah Sani mantan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (22/12/2022). Hj Dewi Kumalasari dan Aisyah Sani bernostalgia pada saat memperingati Hari Ibu ke-94 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, seklaigus Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-23.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ ini dihadiri juga oleh para Tokoh Wanita di Provinsi Kepri, para Forkopimda Kepri yang hadir langsung atau diwakili dan para Istri Forkopimda Kepri. Dalam momen ini, Dewi Kumalasari memberikan kado spesial kepada Hj Aisyah Sani berupa suapan pertama nasi tumpeng.

Dalam sambutannya, Hj Dewi Kumalasari menyampaikan, organisasi perempuan merupakan salah satu pilar masyarakat yang sangat penting. DWP bertujuan untuk meningkatkan sumber daya para anggota keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk saling mendukung dalam membina keluarga, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

Baca Juga :  Pemerintah Sedang Menyiapkan Program Penangkapan Ikan Terukur dengan Sistem Zonasi

Selain itu, diyakini apabila perempuan-perempuan dapat menyatukan diri, bukan hanya keindahan menyejukkan yang muncul, namun juga sumbangsih pandangan yang penting untuk kehidupan berkebangsaan.

“Saya percaya bahwa DWP adalah buah kepanjangan dari kongres-kongres yang perempuan pernah lakukan, organisasi-organisasi perempuan yang bisa menggerakkan bangsa ini,” kata Dewi Kumalasari.

Kemudian, istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad in imengajak seluruh anggota DWP Kepri untuk berefleksi bersama. Agar memberikan dampak yang lebih besar dari sebelumnya. Menurutnya, tantangan di masa depan kian besar dan ia yakin bahwa DWP adalah organisasi yang solid dengan sejarah dan kiprah yang panjang.

“Kita harus belajar dari pengalaman mereka-mereka yang telah menapak jauh dengan idealisme, kita juga harus menorehkan dampak nyata dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kita perkaya. Ini adalah kesempatan emas kita untuk berkontribusi bagi bangsa,” jelasnya.

Baca Juga :  Delapan Anak Mendapat Jaminan Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial dari Rahma

Dewi Kumalasari mengatakan, peringatan ‘Hari Ibu’ bukan saja sebagai pengungkapan rasa terima kasih atas jasa ibu. Tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.

“Jadikan Peringatan Hari Ibu ini, sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya saing, cerdas untuk Indoensia lebih Maju,” pesannya.

Dewi Kumalasari meminta agar para pengurus DWP Kepri terus mengingat, bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh anggota DWP Kepri untuk belajar satu sama lain. Untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan dan tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter. Sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Mendengarkan Arahan Kapolri untuk Pengamanan Nataru

Dewi Kumalasari mengajak seluruh anggota DWP Kepri untuk bersama memberikan pancaran sinar jiwa yang positif untuk orang terdekat dan keluarga sehingga secara tidak langsung akan menggerakkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan penuh semangat optimisme.

“Sekarang saatnya kita tentukan, apakah kita hanya akan berdiam dan melanjutkan, atau kita yang menjadi penggerak perubahan untuk keselamatan keluarga, bangsa, dan negara tercinta, Indonesia. Selamat Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan dan Selamat Hari Ibu,” tutup Dewi Kumalasari sambil bernostalgia atau melepas rindu dengan Hj Aisyah Sani. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here