Beranda All News Setelah di Batam-Kepri, Iluni UNP Sukses Menggelar Turnamen Golf di Bogor

Setelah di Batam-Kepri, Iluni UNP Sukses Menggelar Turnamen Golf di Bogor

0
Panitia dan sebagian peserta turnamen golf yang digelar Iluni UNP di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022). F- iluni UNP

Bogor, suaraserumpun.com – Tahun 2022 lalu, Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang (UNP) sukses menggelar turnamen golf di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Setelah di Batam, Iluni UNP sukses menggelar turnamen golf di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022).

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengapresiasi turnamen golf ke-2 tingkat nasional yang digelar Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (Iluni UNP) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut. Staf ahli bidang hukum olahraga Kemenpora Samsudin mengatakan turnamen seperti itu perlu digelar untuk mencari mencari bibit atlet golf yang dapat membanggakan Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga :  Trans Studio Garden Aston Hotel Tanjungpinang Segera Soft Opening, Tiket Masuk Murah Meriah

Dalam keterangan yang diterima di Batam, Sabtu (17/12/2022), ia berharap universitas lain dapat menggelar turnamen serupa.

“Agar menjadi contoh juga bagi Iluni-Iluni yang lain, sangat sejalan dengan Kemenpora apalagi dengan UU baru tentang Keolahragaan no 11 tahun 2022 dimana olahraga bukan lagi sekedar hobi,” kata dia.

Ia mengatakan, olahraga golf memerlukan sarana yang spesifiK, karenanya diperlukan persiapan yang matang.

Kolaborasi dengan pemerintah daerah juga harus ditingkatkan sehingga dapat memunculkan atlet golf yang profesional, kata dia.

Baca Juga :  Tragis! Pengusaha Besi Tua Tanjungpinang Dibunuh dan Dikubur, Pelakunya Ditangkap di Tembilahan

Menurut dia, untuk memikat mahasiswa menjadi atlet, maka dibutuhkan turnamen golf dengan biaya relatif murah, mengingat biaya olahraga golf saat ini mahal, dan membutuhkan peralatan lengkap.

Ketua Panitia Turnamen Golf Iluni UNP Nadirman mengatakan, kegiatan itu diikuti 136 orang peserta dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi. Turnamen golf yang digelar Iluni UNP di Bogor ini, banyak peminatnya. Kegiatan melibatkan berbagai komunitas.

“Ini terbuka untuk umum, kalau di pusat jadinya nasional. Tahun lalu kita adakan di Batam dan surga golf dan tahun ini terpusat dan di sini juga banyak dan alumni yang bisa terlibat lagi. Seperti pak rektor bilang tadi partner-partner,” ujarnya.

Baca Juga :  Mantan Pj Gubernur Kepri Ditunjuk Jadi Plt Sekjen Kemendagri

Turnamen digelar Iluni bekerja sama dengan UNP ini disini, lebih untuk membuka akses dan membangun kerja sama luas dengan banyak pihak.

“Turnamen ini sarana mengembangkan kerja sama lebih luas dengan banyak pihak,” tambahnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here