banner 728x90
Panitia dan sebagian peserta turnamen golf yang digelar Iluni UNP di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022). F- iluni UNP

Setelah di Batam-Kepri, Iluni UNP Sukses Menggelar Turnamen Golf di Bogor

Komentar
X
Bagikan

Bogor, suaraserumpun.com – Tahun 2022 lalu, Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Negeri Padang (UNP) sukses menggelar turnamen golf di Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Setelah di Batam, Iluni UNP sukses menggelar turnamen golf di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022).

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengapresiasi turnamen golf ke-2 tingkat nasional yang digelar Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (Iluni UNP) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut. Staf ahli bidang hukum olahraga Kemenpora Samsudin mengatakan turnamen seperti itu perlu digelar untuk mencari mencari bibit atlet golf yang dapat membanggakan Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga :  Aksi Solidaritas PWI Bintan Jelang HPN, Bantu Biaya Pengobatan Hartono Wartawan Radio Bintan

Dalam keterangan yang diterima di Batam, Sabtu (17/12/2022), ia berharap universitas lain dapat menggelar turnamen serupa.

“Agar menjadi contoh juga bagi Iluni-Iluni yang lain, sangat sejalan dengan Kemenpora apalagi dengan UU baru tentang Keolahragaan no 11 tahun 2022 dimana olahraga bukan lagi sekedar hobi,” kata dia.

Ia mengatakan, olahraga golf memerlukan sarana yang spesifiK, karenanya diperlukan persiapan yang matang.

Kolaborasi dengan pemerintah daerah juga harus ditingkatkan sehingga dapat memunculkan atlet golf yang profesional, kata dia.

Baca Juga :  Kaum Ibu Mulai Memborong Minyak Goreng, Kapolres Bintan: Jangan Khawatir, Stok Masih Banyak

Menurut dia, untuk memikat mahasiswa menjadi atlet, maka dibutuhkan turnamen golf dengan biaya relatif murah, mengingat biaya olahraga golf saat ini mahal, dan membutuhkan peralatan lengkap.

Ketua Panitia Turnamen Golf Iluni UNP Nadirman mengatakan, kegiatan itu diikuti 136 orang peserta dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi. Turnamen golf yang digelar Iluni UNP di Bogor ini, banyak peminatnya. Kegiatan melibatkan berbagai komunitas.

“Ini terbuka untuk umum, kalau di pusat jadinya nasional. Tahun lalu kita adakan di Batam dan surga golf dan tahun ini terpusat dan di sini juga banyak dan alumni yang bisa terlibat lagi. Seperti pak rektor bilang tadi partner-partner,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Beri Kebebasan Bagi Pemudik Antarpulau, Tak Perlu PCR dan Antigen

Turnamen digelar Iluni bekerja sama dengan UNP ini disini, lebih untuk membuka akses dan membangun kerja sama luas dengan banyak pihak.

“Turnamen ini sarana mengembangkan kerja sama lebih luas dengan banyak pihak,” tambahnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *