Beranda All News Pelaku UKM Kelompok Perempuan Banyak Menghadapi Tantangan, Hafizha: Inkubasi Bisnis Solusinya

Pelaku UKM Kelompok Perempuan Banyak Menghadapi Tantangan, Hafizha: Inkubasi Bisnis Solusinya

0
Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan bersama Hj Dewi Kumalasari Ketua PKK Kepri meninjau produk UKM kelompok perempuan pada saat penutupan program inkubasi bisnis, Selasa (20/12/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani memberikan apresiasi terhadap program inkubasi bisnis bagi pelaku UKM kelompok perempuan. Sebab, pelaku UKM kelompok perempuan banyak menghadapi tantangan. Solusinya, ikuti program inkubasi bisnis.

Pernyataan tersebut disampaikan Hafizha Rahmadhani di sela penutupan kegiatan Angel Investor Program Inkubasi Bisnis Pengembangan Usaha Perempuan sekaligus wisuda 68 pelaku UKM naik kelas, Selasa (20/12/2022).

Hafizha Rahmadhani menyampaikan, program inkubasi bisnis memberikan hasil yang cukup baik dalam meningkatkan kapasitas atau kemampuan berbisnis. Maupun jejak bisnis dalam jangkauan pemasaran. Potensi UMKM di Kabupaten Bintan tentu dapat lebih dimaksimalkan.

Baca Juga :  Harapan Wagub Kepri Ketika Suaminya Dinobatkan sebagai Datuk Setia Amanah

Menurutnya, masih banyak wirausaha khususnya bagi pelaku UKM dari kalangan perempuan yang banyak menghadapi tantangan, dalam mengembangkan usahanya. Mulai dari tantangan akses permodalan, akses pengetahuan, akses pasar dan lingkungan dari para wirausaha perempuan.

“Para wirausaha perempuan juga harus lebih bersemangat dalam menatap masa depan, dengan meningkatkan ilmu pengetahuannya,” saran Hafizha Rahmadhani, di Aula Kantor Bupati Bintan.

Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, kata Hafizha, agar setiap investasi yang masuk juga wajib disinergikan dengan pengusaha nasional atau UMKM lokal. Kemitraan tentunya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional. Khususnya dalam kondisi yang baru pulih usai pandemi covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Liverpool Beranjak ke Empat Besar Setelah Pesta Gol Versus Burnley

“Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya program ini akan mampu mendorong, memfasilitasi serta menjamin bagi UMKM kelompok perempuan agar memiliki kualifikasi. Serta syarat dan kriteria yang baik,” demikain disampaikan Hafizha Rahmadhani. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here