Beranda All News 12 Personel dan Pejabat Polres Bintan Dimutasi

12 Personel dan Pejabat Polres Bintan Dimutasi

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama pejabat dan personel yang dimutasi usai upacara serah terima jabatan, Selasa (20/12/2022). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 12 orang personel dan pejabat Polres Bintan dimutasi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) pindah dan alih tugas personel tersebut dilaksanakan, Selasa (20/12/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH langsung memimpin upacara serah terima jabatan personel Polres Bintan yang pindah dan alih tugas. Upacara dilaksanakan di lapangan apel Polres Bintan. 12 personel yang dimutasi atau pindah tugas ini, ada yang masuk ke Polres Bintan. Ada personel yang keluar dari Polres Bintan. Serta ada juga beberapa personel yang alih tugas, namun masih di lingkungan Polres Bintan.

Baca Juga :  Dua Atlet Woodball Kepri Asal Bintan Masuk Seleknas

Untuk pejabat yang dimutasi dari Polres Bintan yaitu Kasat Binmas Polres Bintan AKP Hendriyal, dimutasi menjadi Kapolsek Kundur Utara/Barat Polres Karimun. Hendriyal digantikan oleh AKP Samianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja Polresta Barelang.

Kapolsek Tambelan Iptu Epi Erianto dimutasi menjadi Pama Polres Bintan, digantikan oleh Ipda Taufik yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPKT Polres Bintan. Jabatan Kasiwas Polres Bintan sebelumnya dijabat oleh AKP Adiyanto, beralih tugas sebagai Wakapolsek Bintan Timur, yang digantikan oleh Iptu TP Sipahutar yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur. Sedangkan jabatan Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur dijabat oleh AKP Purbowo. AKP Gunawan Rambe sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bintan Timur, beralih tugas menjadi Kasipropam Polres Bintan.

Baca Juga :  Foto Molek Flyover, Karya Ansar Ahmad Menyolek Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan, serah terima dan pelantikan jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas. Selain pembinaan karir dan penyegaran di organisasi, diharapkan akan dapat meningkatkan daya menejerial. Serta daya operasional suatu kesatuan. Sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan undang undang.

‚ÄúSerah terima jabatan juga merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan, dalam rangka mendinamisir organisasi satuan. Guna memenuhi tuntutan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Ferdy Sambo Tak Lagi Menjadi Anggota Polri, Banding Ditolak

Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban personel yang dimutasi, selama ini. Pengalaman yang telah didapatkan, semoga digunakan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

“Kepada pejabat yang baru, selamat atas promosi jabatan tersebut. Dan berharap segera beradaptasi dan mempelajari kondisi satuan dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here