banner 728x90
Ramadhan Sananta pemain PSM Makassar asal Lingga, Kepri menjalani latihan bersama Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2022. F- pssi

Ramadhan Sananta Pemain Asal Kepri Masuk Skuat Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Muhammad Ramadhan Sananta striker PSM Makassar pemain asal Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk skuat timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2022. Nama Ramadhan Sananta menjadi bagian dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengumumkan 23 nama pemain yang terpilih untuk mengikuti Piala AFF 2022. Dari 23 pemain itu, beberapa orang yang pernah membela timnas, tidak masuk skuat di Piala AFF 2022 nanti. Seperti Sandy Walsh dan Elkan Baggott, serta tiga nama lain tersisih. Yaitu Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaky, dan Andy Setyo.

Shin Tae-yong mengumumkan nama-nama tersebut, setelah para pemain Timnas Indonesia menuntaskan pemusatan latihan di Bali, selama tiga pekan. Sebelumnya, para pemain berlatih di lapangan Bali United Training Center kawasan Pantai Purnamen dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi strategi dan taktik kepada pemain Timnas Indonesia saat TC, guna menghadapi Piala AFF 2022. F- pssi

“Para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan bagus selama pemusatan latihan di Bali. Kami memilih pemain sesuai kebutuhan tim,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

Baca Juga :  Sejak Lima Tahun Lalu, Kini Polri Menetapkan 6 Tersangka Match Fixing Liga 2 Indonesia

“Para pemain telah siap mengikuti Piala AFF 2022. Masih ada beberapa hari lagi untuk mematangkan taktik dan strategi, jelang laga perdana melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022) ini,” tambahnya.

Dalam akun instagram PSSI, sejumlah pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong dan PSSI, telak bertolak ke Jakarta, untuk mengikuti kompetisi Piala AFF 2022. Seorang pemain di antaranya adalah Ramadhan Sananta, pemain asal Kepri. Kini, Ramadhan Sananta juga sudah menjalani latihan bersama 22 pemain lainnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis dengan nama-nama pemain yang sudah dipilih pelatih dapat membawa pulang hasil terbaik.

Baca Juga :  Iwakusi Tanjungpinang-Bintan Gelar Family Ghatering di Trikora

“Kami Kami optimistis dengan nama-nama pemain yang dipilih pelatih Shin Tae-yong mampu membawa Indonesia meraih juara Piala AFF 2022,” kata Iriawan.

“Saya berharap pemain terus kerja keras, disiplin, dan berjuang maksimal,” lanjutnya.

Selain Ramadhan Sananta, pemain PSM Makassar yang turut dipanggil Shin Tae-yong adalah Yakob Sayuri.

Ramadhan Sananta pemain PSM Makassar asal Lingga, Kepri saat tiba di Jakarta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022. F- pssi

Berikut daftar 23 nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022:
Nadeo Argawinata (Bali United)
Muhammad Riyandi (Persis Solo)
Syahrul Fadillah (Persikabo 1973)
Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
Pratama Arhan (Tokyo Verdy)
Jordi Amat (Johor Darul Takzim)
Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
Fachruddin Aryanto (Madura United)
Edo Febriansyah (Rans Nusantara FC)
Hansamu Yama (Persija)
Rachmat Irianto (Persib Bandung)
Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
Yakob Sayuri (PSM Makassar)
Marc Klok (Persib Bandung)
Witan Sulaeman (AS Trencin)
Saddil Ramdani (Sabah FC)
Egy Maulana Vikri (Vion Zlate Moravce)
Muhammad Rafli (Arema FC)
Ilija Spasojevic (Bali United)
Ramadhan Sananta (PSM Makassar)
Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

Baca Juga :  Meilinda: Ini Syarat Pelaku yang Bisa Mendapat Restorative Justice

(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *