Beranda All News Kapolres Bintan: Personel Tak Boleh Underestimate Terhadap Operasi Lilin Seligi

Kapolres Bintan: Personel Tak Boleh Underestimate Terhadap Operasi Lilin Seligi

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono membuka latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2022, Senin (19/12/2022). F- humas polres bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengingatkan, agar personel polisi tak boleh underestimate (meremehkan) terhadap Operasi Lilin Seligi, menjelang akhir tahun 2022. Personel justru diminta waspada.

Peringatan tersebut disampaikan Kapolres Bintan pada saat membuka latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2020 di Mapolres Bintan, Senin (19/12/2022). Latihan pra operasi ini dilaksanakan, untuk pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Kabag Ops AKP Monang P Silalahi. Dan diikuti seluruh personel di jajaran Polres Bintan.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Liga Champions: Giliran Liverpool dan Ajax yang Lolos ke Babak 16 Besar

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahpnp menyampaikan, operasi lilin Seligi ini dilaksanakan setiap tahun.

“Namun, kita tak boleh underestimate. Bahkan dengan adanya operasi ini diminta petugas operasi semakin waspada, menghadapi ancaman dalam bentuk apapun. Terutama ancaman terhadap keselamatan dan ancaman gangguan Kamtibmas lainnya,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono.

Setelah pengarahan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, sekaligus membuka secara resmi latihan Pra Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Bintan, dilanjutkan dengan paparan oleh pemberi materi. Antara lain Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, Kasat Lantas AKP Khafandi dan Kasat Sabhara IPTU Frediyando.

Baca Juga :  BP Batam Paparkan Pengembangan Bandara Hang Nadim dalam Rakor BBK

Operasi Lilin Seligi 2022 Polres Bintan akan berlangsung selama sebelas hari. Dimulai, Jumat (23/12/2022) sampai dengan Senin tanggal 2 Januari 2022 mendatang. Operasi ini melibatkan 2/3 personel Polres Bintan, sebanyak 292 orang. Sbelum operasi dimulai, akan dilaksanakan apel gelar pasukan, Kamis (22/12/2022).

Polres Bintan juga akan mendirikan beberapa pos pengamanan, pos pelayanan terpadu dan pos pantau yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here