Beranda All News Hebat! Satu Keluarga dari Cilegon Menjuarai Lomba Lari Tanjungpinang Running Tour 10K...

Hebat! Satu Keluarga dari Cilegon Menjuarai Lomba Lari Tanjungpinang Running Tour 10K Kepri

0
Helda Napitupulu dari Cilegon-Banten bersama keluarganya menjuarai lomba lari Tanjungpinang Running Tour 10k Kepri, Minggu (18/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Warga Tanjungpinang dan sekitarnya antusias mengikuti lomba lari Running Tour 10K Kepri, Minggu (18/12/2022). Selain Tanjungpinang dan kabupaten/kota se-Kepri, ratusan peserta berasal dari luar daerah. Peserta pemenang lomba ini didominasi satu keluarga dari Cilegon, Provinsi Banten.

Peserta lomba lari Running Tour 10K Kepri yang dipusatkan di Gedung Gonggong tepi laut Tanjungpinang ini, tak hanya dari Tanjungpinang, kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau. Peserta ada yang berasal dari Riau, Sumatera Utara, Jakarta, Banten, hingga ke Kalimantan.

Ada enam kategori atau kelompok yang diperlombakan dalam event Running Tour 10K Kepri ini. Terdiri dari kategori pelajar putra, pelajar putri, umum putra, umum putri, veteran putra dan veteran putri.

Dari ratusan peserta yang mengikuti enam kategori lomba tersebut, ada tiga orang atlet yang dikabarkan merupakan satu keluarga. Mereka berasal dari Cilegon, Provinsi Banten. Dari tiga atlet satu keluarga ini, masing-masing mengikuti kategori lomba yang berbeda. Sang ibu, Helda Napitupulu mengikuti kategori veteran putri. Si kakak, Yvonne Hillery Beti mengikuti kategori umum putri. Dan si adik, Christine Natalia Beti mengikuti kategori pelajar putri.

Baca Juga :  ASN Jangan Main-main! Penilaian dari BKD Makin Ketat

“Mereka keluarga hebat. Mereka menang dan juara pertama, di tiga kategori yang diikutinya,” sebut Saragih, seorang warga Tanjungpinang saat menyaksikan lomba Running Tour 10K Kepri di Gedung Gonggong, kawasan Taman Gurindam Dua Belas tepi laut Tanjungpinang.

Berikut daftar pemenang lomba lari Tanjungpinang Running Tour 10K Kepri 2022 di Tanjungpinang:

Pelajar Putra:
Adrian Fathur Rahman (Tanjungpinang)
Zalki Praditya (Lingga)
Angga Saputra (N/A)

Pelajar Putri:
Christine Natalia Beti (Cilegon)
Shiren Febrianty (Tanjungpinang)
Nabila Syhaputri (Tanjungpinang)

Umum Putra:
Ahmad Daroini (Batam)
Rezcan (N/A)
Indar Bakti Panjaitan (Pekanbaru/Riau)

Baca Juga :  Dijadikan Pusat Pemerintahan, Gubernur Kepri Bahas RDTR Pulau Dompak

Umum Putri:
Yvonne Hillery Beti (Cilegon)
Ratna Dewi Susanti (Batam)
Yurnita (Tanjungpinang)

Veteran Putra:
James Tangka (Batam)
Hendra (Kampar)
Toto Priyanto (Tanjungpinang)

Veteran Putri:
Helda Napitupulu (Cilegon)
Nengsih Samady (Jakarta)
Lidya (Batam)

Gubernur Kepulauan Riau melepas peserta lomba lari Tanjungpinang Running Tour 10K Kepri, Minggu (18/12/2022). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melepas peserta event olahraga Running Tour 10K Kepri di garis start Gedung Gonggong, Tanjungpinang. Tingginya antusiasme peserta yang mengikuti Tanjungpinang Running Tour 10K Kepri ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Menurutnya, lomba lari Running Tour 10K Kepri ini bisa menjadi salah satu daya dukung untuk sport-tourism yang sedang dipromosikan. Gina menarik wisatawan datang ke Kepri.

“Setelah pandemi Covid-19 sudah melandai sekarang kita fokus ke pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata, Tanjungpinang Running Tour ini sangat bagus karena even olahraga seperti ini juga bisa mengenalkan Tanjungpinang ke penikmat olahraga secara luas,” ujar Gubernur Kepri didampingi Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar.

Baca Juga :  Sertijab, Berikut Nama Pejabat Baru di Polresta Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, lomba lari maraton ini memberikan dampak positif untuk perputaran ekonomi di Tanjungpinang. Seperti tingkat okupasi hotel dan juga jasa event organizer di Tanjungpinang.

Joko Yuhono Kajari Tanjungpinang selaku ketua pengarah Tanjungpinang Running Tour 10K Kepri mengungkapkan, peserta lari berasal dari Kepri, Yogyakarta, Cilegon-Banten, Jakarta, Bogor hingga Singapura. Ppeserta kategori umum sebanyak 570 peserta. Kategori pelajar 120 peserta, dan sisanya kategori veteran.

Seluruh peserta Kepri 10K mendapatkan medali, dengan catatan mampu memasuki garis finis. Acara ini juga dimeriahkan aneka pertunjukan seni dan budaya. Seperti joget dangkong, reog, barongsai, hingga angklung. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here