Beranda All News Program Fuel Card Sukses, Pemkab Bintan Terima Penghargaan BPH Migas 2022

Program Fuel Card Sukses, Pemkab Bintan Terima Penghargaan BPH Migas 2022

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan (kanan) menerima penghargaan atas suksesnya program fuel card BBM bersubsidi dari Kepala BPH Migas Erika Retnowati di Jakarta, Jumat (16/12/2022) malam. F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Program penggunaan kartu pengendalian BBM bersubsidi (fuel card) di Kabupaten Bintan diklaim berjalan sukses. Dengan pengawasan penyaluran BBM bersubsidi melalui program fuel card dengan bekerja sama dengan BRI, Pemkab Bintan pun menerima Penghargaan BPH Migas 2022, Jumat (16/12/2022) malam.

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perhubungan, sejak tahun 2020 lalu, sudah membuka pembuatan kartu pengendalian BBM atau disebut fuel card bagi masyarakat. Program fuel card yang bekerja sama dengan BRI ini, bertujuan untuk memudahkan pengawasan dalam penyaluran BBM bersubsidi. Terutama terhadap pembeli di SPBU yang berulang-ulang, untuk dijual kepada pihak tertentu. Selain itu, fuel card ini juga mengantisipasi antrean yang panjang di SPBU.

Baca Juga :  Askab PSSI Bintan Bentuk KP dan KBP Kongres, Dibuka Pendaftaran Voter hingga 13 Maret

Pengguna fuel card dapat mengisi ulang kartu di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) setempat dan kantor cabang atau ATM BRI tanpa harus memiliki rekening BRI. Program fuel card di Kabupaten Bintan berjalan hingga saat ini. Bahkan, fuel card ini mempermudah bagi Pemkab Bintan bersama instansi terkait, dalam pengawasan penjualan BBM. Pengawasan dari program fuel card ini dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan.

Program fuel card di Kabupaten Bintan bekerja dengan BRI, berjalan sukses. Pemkab Bintan pun menerima Penghargaan BPH Migas 2022, untuk kategori pemerintah daerah terbaik dalam membantu program pengawasan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran, tepat volume, dan mampu telusur. Bintan dinilai sebagai kabupaten terbaik dalam pengawasan penyaluran BBM bersubsidi se-Indonesia, pada tahun 2022 ini. Sedangkan untuk pemerintah provinsi, Penghargaan BPH Migas 2022 diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui program Kartu Nelayan.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Bahas Penanganan Banjir di Bintan Timur dengan BWS Sumatera

Penghargaan BPH Migas 2022 diterima langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, pada malam penganugerahan di Grand Ballroom The Westin Hotel, Jakarta, Jumat (16/12/2022) malam tadi. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPH Migas Erika Retnowati.

“Penghargaan BPH Migas 2022 ini, sebagai bonus untuk Satgas dan seluruh tim. Artinya, kinerja seluruh OPD dan stakeholder di Binta, diapresiasi,” kata Roby Kurniawan usai menerima Penghargaan BPH Migas 2022.

Roby Kurniawan Bupati Bintan menyatakan, Pemkab Bintan bukan mengutamakan penghargaan, dalam melakukan pengawasan atau pengendalian BBM melalui program fuel card dengan BRI itu. Prinsipnya, Pemkab Bintan menginginkan, penyaluran BBM itu tepat sasaran.

Baca Juga :  Pedagang Kaki Lima Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang Pindah ke Zona 1B

“Kita bahkan tidak tahu ada penilaian, dan ada penghargaan ini. Ini satu kejutan dan apresiasi untuk semua pihak,” tutur Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan Bupati Bintan menderngarkan pengumuman penerima penghargaan BPH Migas 2022, atas suksesnya program fuel card BBM bekerja dengan BRI di Kabupaten Bintan. F- diskominfo bintan

Atas nama Pemkab Bintan, Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih dan presiasi kepada Polres Bintan beserta jajaran, yang selalu aktif menjadi bagian dari Satgas dalam melakukan pengawasan penjualan atau penyaluran BBM di Kabupaten Bintan.

“Terima kasih untuk Polres Bintan, Kejari Bintan, Dandim beserta jajaran dan seluruh pihak yang turut bersinergi,” demikian Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here