banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama unsur pemerintah dan stakeholder mengikuti rakor lintas sektoral bersama Kapolri, Jumat (16/12/2022). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Mendengarkan Arahan Kapolri untuk Pengamanan Nataru

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan dan sejumlah jajarannya, turut mendengarkan arahan Kapolri dalam kegiatan rapat kordinasi lintas sektoral bidang operasi tahun 2022 tingkat Mabes Polri, melalui video conference di ruangan Vicon Polres Bintan, Jumat (16/12/2022). Rapat koordinasi secara virtual tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Di ruangan Vicon Polres Bintan, rapat koordinasi lintas sektoral dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH, didampingi Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg. Hadir para pejabat utama Polres Bintan serta turut hadir dari perwakilan Pemerintah Kabupaten Bintan, dan unsur terkait lainnya. Rakor lintas sektoral ini membahas pelaksanaan dan pengamanan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023, Nataru.

Baca Juga :  Lion Air Membuka Lagi Rute Penerbangan Pekanbaru-Jogya, Berikut Jadwalnya

Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo MSi mengucapkan terima kasih kepada Polda hingga Polres bersama pejabat FKPD, yang telah hadir dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini. Rakor ini bertujuan untuk mengatisipasi terjadinya kerawanan, apabila terjadi nanti di perayaan Natal 2022 dan pergantian Tahun Baru 2023.

Untuk itu Polri akan melaksakan operasi pengamanan dengan sandi Operasi Lilin Tahun 2022, yang berlangsung selama sebelas hari. Dimulai dari tanggal 23 Desember 2022, sampai dengan 2 Januari 2023. Polri mengajak bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan arahan, agar seluruh lintas sektoral juga akan mempersiapkan infrastruktur untuk menunjang aktivitas masyarakat yang merayakan Natal maupun Tahun Baru. Karena berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pada Natal dan Tahun Baru ini diprediksi sebanyak 44 juta orang akan bepergian (mobilitas).

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan SK Pengangkatan 703 PPPK Tenaga Guru

“Itu juga perlu ada persiapan,” ucap Sigit.

Untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Sigit menyebutkan, akan mengerahkan 166 ribu personel gabungan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menyampaikan, dalam rangka menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2022. Polres Bintan menyiapkan beberapa pos pengamanan dan pos pantau di wilayah hukum Polres Bintan.

“Tak hanya di wilayah daratan pulau Bintan saja. Namun sampai ke wilayah terjauh yaitu di Kecamatan Tambelan, juga akan didirikan pos pengamanan,” sebut AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Kawasan Bandara RHF Tanjungpinang Jadi Ikon, Ansar Ahmad: Pekerjaan Dilanjutkan Tahun 2024

Tujuan dari Operasi lilin Seligi 2022 ini adalah untuk menjamin situasi Kamtibmas di Kabupaten Bintan, agar tetap kondusif di saat memperingati Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023.

“Seluruh stakeholder akan kita berdayakan dalam operasi ini. Baik dari Polres Bintan, TNI, dan jajaran pemerintahan akan bersinergi dalam operasi Lilin ini nantinya,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *