banner 728x90
Pasintel Kapten Laut (E) M Amir Mahmud SST Han dan personel Lanal TBK menyosialisasikan pendaftaran penerimaan TNI AL tahun 2023, kepada pelajar SMA. F- lanal tbk

Lanal TBK Menyosialisasikan Pendaftaran Penerimaan TNI AL Tahun 2023

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) menyosialisasikan pendaftaran penerimaan TNI AL tahun 2023, Kamis (15/12/2022). Sosialisasi pendaftaran penerimaan TNI AL tahun 2023 ini dilaksanakan di SMAN 2 Karimun dan SMA Swasta Maha Bodhi Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan tersebut, Lanal TBK profil TNI AL melalui visual. Meliputi Markas Satuan Komando, Lembaga Pendidikan, Alutsista, Satlinlamil, Pushidrosal, unsur Pasukan dll.

Selain itu, juga memperkenal jenis seragam TNI AL antara lain PDL TNI, PDL TNI AL, PDH Wan TNI, PDU 1 Bintara, PDU 4 Bintara, PDU 1 Tamtama dan Pakain Olah Raga TNI AL

Baca Juga :  AA LaNyalla Dukung Perfilman Indonesia, Tatkala 'Sowan' di Sinetron Amanah Wali

Pengarahan tentang pendaftaran dan persyaratan masuk TNI AL disampaikan oleh Danlanal TBK diwakili Pasintel Kapten Laut (E) M Amir Mahmud SST Han. Paparannya antara lain pendaftaran dimulai hingga tanggal berakhir, ijazah dan umur, berat dan tinggi badan, dan tempat pendaftaran.

Kapten Amir menambahkan, bahwa masuk TNI AL sama sekali tidak di pungut biaya.

“Apabila ada oknum yang menawarkan bisa memasukkan TNI AL dengan membayar, agar segera melaporkan ke Mako Lanal TBK, karena itu tidak benar,” tegasnya.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-POLRI, Taklukkan Gunung Bintan

Sebelumnya, Lanal TBK juga melakukan sosialisasi dengan menggelar konser musik band prajurit Lanal TBK di panggung rakyat Putri Kemuning, Pantai Coastal Area Karimun.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Pasintel Lanal TBK Kapten Laut (E) M Amir Mahmud SST Han, Kepala Sekolah dan Guru Pendidik, Pabinhar Letda Laut (K/W) dr Sari Ekawati, Kasatkom Letda Laut (E) Muladiyono, A.Md, Pasprogar Letda Laut (E) Oni Dwi Fasyathon, Paset Letda Laut (P) H Jon Herry, Perwira Staf, serta Prajurit Bintara dan Tamtama. (nurul atia/ion)

Baca Juga :  6-17 Mei, Feri Dumai Express Tak Melayani Rute Kepri-Riau

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *