Beranda All News Bupati Bintan Menyarankan Bongkar Toilet yang Mengakibatkan Banjir di Tambelan

Bupati Bintan Menyarankan Bongkar Toilet yang Mengakibatkan Banjir di Tambelan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pers tentang penanganan banjir di Kecamatan Tambelan. F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyarankan agar toilet umum atau kamar mandi penyebab banjir di Desa Batu Lepuk dan Kampung Melayu wilayah Tambelan, agar dibongkar. Sehingga, tidak terjadi luapan air yang cukup besar saat hujan dan banjir pasang air laut.

Bupati Bintan Roby Kurniawan sudah menerima laporan bencana banjir di Kecamatan Tambelan, Senin (12/12/2022) dan Selasa (13/12/2022). Banjir akibat hujan deras dan air pasang laut ini, disebabkan pembangunan toilet atau kamar mandi umum. Bangunan ini menyebabkan aliran air tidak lancar. Justru menyebabkan luapan air yang cukup besar.

Baca Juga :  Chelsea 0-1 Porto, The Blues Tetap ke Semifinal Liga Champions

Bupati Bintan menyampaikan, dari laporan kecamatan dan BPBD Kabupaten Bintan, ternyata ada saluran drainase pada sungai kecil di desa wilayah Kecamatan Tambelan itu, yang tertutup akibat pembangunan toilet tersebut. Aliran air tertutup, sehingga menyebabkan banjir.

Pemkab Bintan, lanjut Roby Kurniawan, sudah membicarakan untuk solusi penanganan banjir di Tambelan itu. Bangunan itu akan dibongkar, atau direlokasi. Sehingga, aliran air lebih lancar dan tidak terjadi banjir.

“Solusinya, kita sarankan dibongkar bangunan kamar mandi, toilet itu. Semoga tak banjir lagi la, untuk ke depannya,” ujar Roby Kurniawan. (yen)

Baca Juga :  Pemain Muda Jebolan PPLP Diburu Tim Liga 3 dari Luar Kepri

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here