Beranda All News Pelantikan 22 Kades, Roby: Dalam Waktu Dekat, Kita Jumpa di Tambelan

Pelantikan 22 Kades, Roby: Dalam Waktu Dekat, Kita Jumpa di Tambelan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik kepala desa hasil Pilkades serentak 2022 termasuk di wilayah Kecamatan Tambelan, Rabu (14/12/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan melantik 22 kepala desa (kades) terpilih hasil Pilkades serentak dan PAW bergelombang tahun 2022, di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (14/12/2022). 17 Kades dilantik secara langsung. Sedangkan 5 kades di Kecamatan Tambelan dilantik secara online, zoom meeting.

Usai pelantikan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan ingin berdialog dengan lima orang Kades di wilayah Kecamatan Tambelan. Namun, dialog tak bisa berjalan lancar, terkendala jaringan.

“Dalam waktu dekat, kita jumpa di Tambelan,” kata Roby Kurniawan yang akan mengadakan kunjungan kerja ke Tambelan, dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  60 Kasus Baru di Bintan, Balita dan Anak-anak Turut Terpapar Covid-19

Pada kesempatan tersebut, Roby Kurniawan berpesan, agar kepala desa yang baru dilantik bisa bekerja semaksimal mungkin, demi kemajuan desanya. Hal ini menurutnya, karena banyak program pembangunan dari pemerintah yang harus dilaksanakan untuk kemajuan desa.

Sebelum pelantikan ini, Roby Kurniawan mengungkapkan, para kepala desa terpilih sudah dilibatkan dalam penyusunan program kerja, untuk tahun anggaran 2023. Sehingga, para kades yang baru dilantik sudah mengetahui secara global tentang program pembangunan tahun anggaran 2023. Namun demikian, para kades akan diberikan pembekalan atau bimbingan dalam pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga :  BKMT Kepri dan BNNP Memprakarsai Program Millenial Stop Narkoba

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh kades terpilih agar dapat melaksanakan pembangunan yang dilakukan semaksinal mungkin,” ucap Roby Kurniawan.

Bupati Bintan menerangkan, seorang kepala desa memiliki tugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa. Untuk itu diharapkan kepada kepala desa yang dilantik, agar berhati-hati dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Para kepala desa yang baru dilantik menerima SK pengangkatan dari Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (14/12/2022). F- diskominfo bintan

“Kita juga minta agar kepala desa juga untuk tidak segan-segan berkoordinasi dengan lembaga yang ada di desa, kecamatan maupun kabupaten. Selain itu juga mempelajari dan memahami peraturan perundangan terkait desa dengan baik sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan dengan baik,” jelas Bupati Bintan.

Baca Juga :  Perancis Vs Portugal dan Jerman Vs Hongaria Tanpa Pemenang

“Nanti, para kades akan diberikan pembekalan dari kejaksaan dan kepolisian. Teknisnya, itu dari Dinas PMD la,” kata Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here