Beranda All News Berebut Trofi World Cup 2022, Argentina Vs Kroasia, Perancis Versus Maroko

Berebut Trofi World Cup 2022, Argentina Vs Kroasia, Perancis Versus Maroko

0
Youssef En-Nesyri striker Maroko mencetak gol ke gawang Portugal, pada pertandingan perempat final World Cup 2022 Qatar. Maroko lolos ke semifinal. F- bolalob

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tinggal empat negara tersisa yang akan berebut satu trofi World Cup 2022 Qatar. Empat negara ini lolos ke babak semifinal, setelah mengalahkan lawannya secara dramatis. Di laga semifinal nanti, Argentina Vs Kroasia, Perancis Versus Maroko.

Maroko, negara dari benua Afrika bagian utara yang membikin sejarah di dunia sepak bola. Maroko tim Singa Atlas yang disebut negeri matahari terbit nan menawan di tanah Afrika ini telah memulangkan Cristiano Ronaldo dan Portugal, Sabtu (10/12/2022) malam. Sekaligus menjadi catatan sejarah, Maroko adalah tim pertama dari Afrika yang menembus semifinal Piala Dunia sepak bola.

Maroko memastikan satu tempat di empat besar Piala Dunia 2022, usai menang 1-0 atas Portugal di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Gol heading (sundulan) Youssef En-Nesyri pada menit ke-42, menjadi pembeda di laga Maroko vs Portugal. Gol tersebut menjadi tangis bagi pemain bintang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Skuat Singa Atlas digempur habis-habis oleh Portugal, selama babak kedua. Maroko pun harus kehilangan seorang pemain, saat injury time tersisa lima menit. Kartu merah yang diterima Walid Cheddira membuat perjuangan Maroko sempat lebih sulit. Tapi, pertandingan berakhir untuk kemenangan Maroko secara dramatis.

Baca Juga :  Sidang Komisi Kode Etik, Irjen Pol Ferdy Sambo Dipecat Tidak Hormat dari Polri

Maroko adalah tim under dog di Piala Dunia 2022 di Qatar, sekaligus mencatat satu sejarah. Maroko tim pertama dari benua Afrika yang menjejak semifinal Piala Dunia sepak bola. Sebelumnya, ada tiga negara dari wakil Afrika yang berhasil mencapai perempat final. Namun semuanya kandas dan tak berhasil menembus semifinal. Negara itu adalah Kamerun pada Piala Dunia tahun 1990 di Itali. Kemudian, Senegal menembus perempat final di World Cup tahun 2002, dan Ghana pada World Cup tahun 2010.

Selebrasi Aurelien Tchouameni usai mencetak gol pembuka kemenangan Perancis saat melawan Inggris, pada perempat final World Cup 2022 Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. F- bolalob

Selain Maroko, negara Perancis juga menjadi bagian dari empat negara tersisa yang berebut trofi World Cup 2022 di Qatar. Perancis tersenyum manis, setelah membikin tangis buat Inggris. Perancis menang secara dramatis atas Inggris di perempat final, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Perancis menang 2-1 atas Inggris, saat berduel di Al Bayt Stadium, Al Khor. Perancis unggul 1-0 di babak pertama, berkat gol Aurelien Tchouameni. Inggris sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat tendangan penalti Harry Kane. Olivier Giroud kemudian mengembalikan keunggulan Perancis pada menit ke-78.

Baca Juga :  Nilai IKIP Provinsi Kepri di Atas Rata-Rata Nasional, Ansar Diganjar Penghargaan

Inggris memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, ketika mendapat penalti pada menit ke-82. Sayangnya, tendangan Harry Kane melambung di atas mistar gawang Perancis. Setelah menjalani duel dramatis, Perancis menang dengan skor 2-1, dan akan menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Selebrasi pemain Kroasia setelah mengalahkan Brasil pada pertandingan perempat final World Cup 2022 Qatar. F- bolalob

Sehari sebelumnya, Kroasia juga menjalani laga dramatis, saat menghadapi Brasil. Selama waktu normal, Kroasia vs Brasil berjalan imbang tanpa gol. Kroasia tertinggal 0-1 atas Brasil, pada injury time pada pertandingan babak pertama penambahan waktu (extra time). Gol tersebut diciptakan oleh Neymar.

Namun, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua extra time, menit 117 lewat aksi Bruno Petkovic. Laga pun ditutup dengan drama adu penalti. Kroasia menang atas Brasil pada babak tos-tosan ini, dengan skor 4-2 (5-3). Kroasia menjadi bagian dari empat negara yang melaju ke babak semifinal, untuk merebut trofi World Cup 2022.

Argentina juga menjadi bagian dari empat negara tersisa yang berebut trofi World Cup 2022 di Qatar. Argentina melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Belanda secara dramatis. Argentina unggul di babak pertama, setelah Nahuel Molina mencetak gol di menit ke-35.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Segera Beri Pelatihan Pengalokasian Anggaran Program Gerbang Kampung

Lionel Messi menggandakan keunggulan Argentina setelah mencetak gol di menit ke-73, lewat titik penalti. Namun, Wout Weghorst mencetak dua gol untuk Belanda, dan mengubah skor menjadi imbang 2-2 sampai pertandingan selesai. Wout Weghorst mencetak gol di menit ke-83 dan di masa injury time.

Aksi dorong pada laga Argentina vs Belanda pada pertandingan perempat final World Cup 2022 Qatar. F- bolalob

Pada masa extra time, tidak terjadi gol. Belanda harus bermain sepuluh orang, setelah Denzel Dumfries diganjar kartu merah. Belanda akhirnya kalah pada drama adu penalti atas Argentina, dengan skor 3-4 (5-6). Argentina pun menembus ke babak semifinal. Di babak semifinal, Argentina akan berhadapan dengan Kroasia.

Pada pertandingan babak semifinal World Cup 2022 Qatar, Argentina vs Kroasia akan berlangsung, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Sedangkan Perancis versus Maroko akan dilangsungkan, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here