banner 728x90
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika tersenyum saat membuka kegiatan Bimtek pengoperasian alat tangkap ikan di hotel Bhadra Resort, Rabu (7/12/2022). F- diskominfo bintan

Dinas Perikanan Bintan Gelar Bimtek Pengoperasian Alat Tangkap Ikan di Hotel

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan menggelar bimbingan teknis pengoperasian alat tangkap ikan di hotel, Rabu (7/12/2022). Kegiatan bimtek untuk nelayan di Bhadra Resort tersebut dibuka oleh Pj Sekda Bintan Ronny Kartika.

Pj Sekda Bintan, Ronny Kartika menuturkan, dengan keterbatasan kewenangan yang dimiliki oleh kabupaten/kota dalam pengelolaan laut, maka Pemerintah Kabupaten Bintan mengambil langkah untuk memperkuat sumber daya nelayan yang ada. Di antaranya melalui kegiatan Bimtek terkait penguasaan ilmu pengetahuan serta teknologi penangkapan ikan.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan dan Dubes RI untuk Singapura Minta Pembebasan VoA ke Pusat

“Maka bimtek ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan terkait pengoperasian alat tangkap. Serta pendalaman regulasi kelautan bagi nelayan,” kata Ronny Kartika.

Ronny Kartika berharap agar bimtek yang diselenggarakan di hotel ini dapat meningkatkan informasi, dan pengetahuan teknologi dalam penangkapan ikan yang terus berkembang saat ini.

Sehingga dengan pengetahuan tersebut diharapkan para nelayan mampu meningkatkan produktivitas perikanan tangkap. Yang bisa meningkatkan perekonomian para nelayan.

“Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali informasi dari narasumber. Serta membentuk pola pikir dalam melakukan pengelolaan penangkapan ikan yang baik dan benar. Sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan pendapatan nelayan,” harap Ronny Kartika. (yen)

Baca Juga :  Semifinal Euro 2020: Italia Vs Spanyol dan Inggris Vs Denmark, Ini Jadwal Lengkapnya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *