banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penghargaan inovasi pelayanan publik dan reformasi birokrasi dari MenPAN-RB dengan program pelayanan rumah singgah, Selasa (6/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Rumah Singgah ‘Mengantarkan’ Pemkab Bintan Menerima Penghargaan dari MenPAN-RB

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Rumah singgah milik Pemkab Bintan di Jakarta dan Kalimantan Barat, tak cuma sebagai prasarana memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bintan. Rumah singgah ini ‘mengantarkan’ Pemkab Bintan menerima penghargaan dari MenPAN-RB.

Pemerintah Kabupaten Bintan menerima penghargaan TOP 45 inovasi pelayanan publik dan reformasi birokrasi tahun 2022, dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Penghargaan ini diterima Pemkab Bintan dari program inovasi Rumah Singgah di Jakarta, dan Kalimantan Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyampaikan Tiga Rencana Besar Pembangunan di Kepri kepada Menteri PUPR

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, atas kerja sama dan sinegritas yang telah dibangun selama ini. Sehingga bisa meraih penghargaan tersebut.

“Tanpa kekompakan antarperangkat daerah, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Semua haruslah tetap solid, kompak dan teruslah berinovasi untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi,” harap Roby Kurniawan.

Inovasi rumah singgah berhasil masuk sebagai TOP 45 inovasi pelayanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI. Saat ini, Kabupaten Bintan telah memiliki dua rumah singgah yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dan di DKI Jakarta.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Beri Diskresi untuk Menanggulangi Miskin Ekstrem di Kabupaten Lingga

Dengan keberadaan rumah singgah tersebut, warga Bintan yang berobat dapat terbantu dengan adanya fasilitas menginap. Selain itu, rumah singgah tersebut menyediakan fasilitas bantuan makan dan minum secara gratis, selama menginap di rumah singgah. Bahkan disediakan transportasi pulang pergi berobat ke rumah sakit rujukan, dan ambulans. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *