Beranda All News Rumah Singgah ‘Mengantarkan’ Pemkab Bintan Menerima Penghargaan dari MenPAN-RB

Rumah Singgah ‘Mengantarkan’ Pemkab Bintan Menerima Penghargaan dari MenPAN-RB

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penghargaan inovasi pelayanan publik dan reformasi birokrasi dari MenPAN-RB dengan program pelayanan rumah singgah, Selasa (6/12/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Jakarta, suaraserumpun.com – Rumah singgah milik Pemkab Bintan di Jakarta dan Kalimantan Barat, tak cuma sebagai prasarana memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bintan. Rumah singgah ini ‘mengantarkan’ Pemkab Bintan menerima penghargaan dari MenPAN-RB.

Pemerintah Kabupaten Bintan menerima penghargaan TOP 45 inovasi pelayanan publik dan reformasi birokrasi tahun 2022, dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Penghargaan ini diterima Pemkab Bintan dari program inovasi Rumah Singgah di Jakarta, dan Kalimantan Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga :  Pemprov Kepri Optimis Bisa Meningkatkan Ekonomi Indonesia

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, atas kerja sama dan sinegritas yang telah dibangun selama ini. Sehingga bisa meraih penghargaan tersebut.

“Tanpa kekompakan antarperangkat daerah, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Semua haruslah tetap solid, kompak dan teruslah berinovasi untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi,” harap Roby Kurniawan.

Inovasi rumah singgah berhasil masuk sebagai TOP 45 inovasi pelayanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI. Saat ini, Kabupaten Bintan telah memiliki dua rumah singgah yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dan di DKI Jakarta.

Baca Juga :  Empat Saksi Diperiksa di Kasus Pembebasan Lahan TPA Bintan Utara

Dengan keberadaan rumah singgah tersebut, warga Bintan yang berobat dapat terbantu dengan adanya fasilitas menginap. Selain itu, rumah singgah tersebut menyediakan fasilitas bantuan makan dan minum secara gratis, selama menginap di rumah singgah. Bahkan disediakan transportasi pulang pergi berobat ke rumah sakit rujukan, dan ambulans. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here