banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Ketua PKK Hj Dewi Kumalasari bersama ratusan peserta rakor pendidikan Kepri di Kota Batam. F- diskominfo kepri

Rakor Pendidikan Kepri Membahas Perencanaan Berbasis Data

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka rapat koordinasi pendidikan yang membahas perencanaan berbasis data tahun 2022 di Ballroom Hotel Golden View Bengkong, Kota Batam, Senin (5/12/2022). Model sistem pendidikan tersebut sangat positif dijalankan di era digital ini.

Gubernur Kepri menjelaskan, perencanaan berbasis data (PBD) adalah kegiatan yang sangat positif, dan ini harus dimanfaatkan para peserta, untuk mengembangkan satu model perencanaan sistem pendidikan berbasis data yang baik.

Karena kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad, sudah saatnya di era digital seperti sekarang ini, setiap sekolah telah menyusun dan memiliki platform rapor pendidikan, yang bertujuan untuk perbaikan mutu pendidikan yang berkesinambungan.

Baca Juga :  Kapolri Ungkap Makna di Balik Tema HUT Ke-76 Bhayangkara di Depan Presiden

Selain itu, tambah Ansar Ahmad, kegiatan PBD juga akan memberikan perbaikan pada pembelanjaan anggaran serta pembenahan sistem pengelolaan pada sekolah dan satuan pendidikan, yang efektif, akuntabel dan juga konkret.

“Pesan saya, manfaatkan betul kegiatan ini, agar lahir kualitas pendidikan yang makin baik lagi di Provinsi Kepri,” pinta Gubernur Kepri.

Kadis Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung mengatakan, tujuan kegiatan perencanaan berbasis data, guna memberikan perbaikan sistem pendidikan sekaligus perbaikan pembelajaan anggaran.

Andi Agung memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah dan satuan pendidikan, guna ikut mengawasi capaian pendidikan, yang muaranya adalah untuk perbaikan mutu pendidikan itu sendiri.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Mengimbau Nelayan untuk Mewaspadai La Nina Menjelang Akhir Tahun

PBD juga akan membuat sistem pendidikan yang akuntabel, efektif dan konkrit. Karena dalam PDB itu, menerapkan tiga langkah sederhana. Yakni identifikasi, refleksi dan benahi.

Kegiatan PBD kali ini, diikuti kurang lebih 800 peserta se-Kepri, terdiri dari kepala sekolah, tenaga pengajar dan para bendahara pengeluaran sekolah. Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan kepada sekolah, siswa berprestasi dan bantuan tranportasi darat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, yang mendapatkan ucapan selamat ulang tahun ke-58 dari seluruh peserta yang hadir. Kemudian, usai pembukaan kegiatan PDB yang ditandai dengan pemukulan gong itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyanyikan tembang Gerimis Mengundang. (yen)

Baca Juga :  Gubernur dan Ketua DPRD Kepri Menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Keuangan di BPK RI

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *