Beranda All News Ansar Jadi Khatib Jumat di Masjid Al-Madinah, Begini Isi Khotbahnya

Ansar Jadi Khatib Jumat di Masjid Al-Madinah, Begini Isi Khotbahnya

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjadi khatib di Masjid Al-Madinah Kantor Bupati Bintan, Jumat (2/12/2022). F- diskominfo kepri

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menjadi khatib pada salat Jumat di Masjid Al-Madinah, Kantor Bupati Bintan, Jumat (2/12/2022). Begini isi khotbah Ansar Ahmad.

Dalam khotbahnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak para jemaah untuk terus meningkatkan takwa kepada Allah SWT, serta terus bersyukur atas limpahan rahmat dan kesehatan serta rezeki yang diberikan Allah SWT.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad tidak ingin masyarakat Kepri, bernasib sama dengan kaum negeri saba. Negeri Saba diberikan segala kenikmatan negeri, namun kaumnya tidak bersyukur.

Baca Juga :  Timnas Putri Indonesia Kebobolan 18 Gol Melawan Australia

“Hal ini seperti cerita zaman Nabi Sulaiman di masa Ratu Balqis, yang mana masyarakatnya berada di negri kaya raya. Namun tidak pernah menyukuri atas nikmat Allah,” urai Ansar Ahmad.

Oleh karena itu, lanjut gubernur, negeri kaya raya yang dianugerahkan Allah SWT atas kekayaan alam, dengan tanah-tanah subur namun tidak bersyukur, maka Allah SWT murka.

“Maka Allah SWT turunkan burung hud hud, melempar batu dari api neraka dijatuhkan ke negri saba hal ini seperti disebutkan dalam Qs. Saba, jangan sampai hal seperti ini menimpa masyarakat Kepri, na’uzubillahiminzalik,” ungkap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Gadis 'Bau Kencur' Dibawa ke Hotel, Dua Pemuda Dilaporkan ke Polisi

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyempatkan diri bersilaturahmi dengan pegawai Pemkab Bintan di Kantor Bupati Bintan menjelang masuknya waktu salat Jumat.

Usai menjalankan ibadah salat Jumat, Gubernur Ansar menyerahkan langsung bantuan kepada mubalig dan bantuan hibah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Aula Kantor Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here