Beranda All News Sejarah Baru, Roby Kurniawan Mengawali Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan

Sejarah Baru, Roby Kurniawan Mengawali Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan

0
Roby Kurniawan Bupati Bintan bersama Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo serta Forkopimda dan unsur lainnya melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan di halaman Kantor Bupati Bintan, Kamis (1/12/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan membikin sejarah baru. Roby Kurniawan mengawali upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan, Kamis (1/12/2022). Upacara ini merupakan peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan.

Upacara Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan digelar di halaman Kantor Bupati Bintan, di pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan. Bupati Bintan Roby Kurniawan bertindak sebagai pembina upacara dengan peserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan.

Upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan turut diikuti Pj Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Mantan Pjs Bupati Bintan Buralimar, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga Harlianto, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo dan unsur Forkompimda Bintan, ketua dan pengurus KONI Bintan, ketua dan pengurus LAM Bintan, serta para ASN. Serta atlet peraih medali penyelenggaraan Porprov Kepri tahun 2022.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Segera Beri Pelatihan Pengalokasian Anggaran Program Gerbang Kampung

Upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan ini bernuansa budaya Melayu. Seluruh peserta yang hadir mengenakan pakaian daerah (Melayu) lengkap dengan tanjak.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Pemkab Bintan akan secara rutin setiap tahunnya melaksanakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan, setiap tanggal 1 Desember. Diawali dengan peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan, pada tahun 2022 ini.

Menurutnya, kajian panjang telah dilakukan, sebelum penetapan 1 Desember sebagai Hari Jadi Kabupaten Bintan.

“Walaupun ini baru pertama kali kita laksanakan (upacara), namun usia Kabupaten Bintan sudah tidak lagi muda. Maka dari itu, pada momen Hari Jadi ke-74 ini. Mari kita memaknai dengan sungguh-sungguh, sebagai evaluasi bagi diri kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan dan kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Bintan,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  PWP Karimun Ngaliwet Bareng Sepanjang 17 Meter di Coastal Area

Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh bupati, wakil bupati mulai dari periode pertama Kabupaten Kepulauan Riau, sampai pada hari ini. Menurutnya, jasa para bupati dan wakil bupati terdahulu sangat besar, telah meletakkan fondasi pembangunan.

“Alhamdulillah dapat dinikmati dan dirasakan bersama hingga hari ini.. Saya minta kepada kita semua hendaknya dapat terus melanjutkan program pembangunan dengan terus mengevaluasi diri. Kita melihat masih terdapat adanya ruang-ruang, untuk dapat lebih memaksimalkan lagi pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya. (yen)

Baca Juga :  Jajaran Polres Bintan Mempatroli Rumah yang Ditinggal Pemudik

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here