banner 728x90
Pegawai di lingkungan Pemprov Kepri mengikuti upacara peringatan HUT ke-51 Korpri tahun 2022, Selasa (29/11/2022). F- diskominfo kepri

HUT Ke-51 Korpri di Pemprov Kepri, Pegawai Diminta Menjaga Netralitas di Pusaran Politik

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lapangan apel Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (29/11/2022). Pada peringatan HUT Korpri tahun 2022 ini, pegawai diminta menjaga netralitas di pusaran dinamika politik, dan patut memperhatikan hal berikut ini.

Pada upacara di Pemprov Kepri, Asisten III bidang Administrasi Umum Setdaprov Kepri Misbardi mewakili Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara diikuti anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dari seluruh Satuan Kerja yang ada di Provinsi Kepri.

Saat membacakan sambutan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Misbardi mengatakan, sejalan dengan tema peringatan HUT ke-51 Korpri tahun 2022 yaitu “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri” ini merupakan momentum tepat bagi seluruh pengurus Korpri dan ASN untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan solidaritas organisasi.

Baca Juga :  Jokowi: THR dan Gaji 13 ASN Cair, 23 Juta Mobil yang Mudik

Menurutnya, di mana pun seluruh ASN bertugas, untuk dapat memperkuat dan terus membangun komunikasi antar-ASN dan pengurus Korpri agar seluruh jajaran birokrasi terus bisa saling berkontribusi dalam melayani. Saling berkonsolidasi dalam berinovasi untuk pemerintahan, agar tercipta branding birokrasi yang semakin baik.

“Tentunya juga, kita harus selalu kompak, solid bersatu agar dapat menjaga birokrasi dan ASN dari unsur-unsur negatif, yang bisa menyebabkan ASN dan jajaran birokrasi mendapatkan masalah hukum,” katanya.

Kemudian, Misbardi mengungkapkan, keberadaan Korpri sangat bergantung pada program-program yang bermanfaat bagi anggotanya. Ia menyebutkan, berbagai program dan kegiatan Korpri seperti program bantuan hukum, advokasi, pelatihan ASN, persiapan pensiun, pekan olahraga Korpri, MTQ dan Korpri Mart agar dapat semakin dikembangkan.

Baca Juga :  Para Penumpang KM Sabuk Nusantara Jalani Prokes Ketat

“Saya meminta kepada seluruh pengurus Korpri untuk aktif membuat program kerja yang langsung bisa berdampak positif kepada para ASN dan masyarakat Kepri. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme bagi para ASN dan masyarakat Kepri,” harapnya.

Misbardi menjelaskanm Korpri merupakan organisasi kedinasan yang dalam undang-undang ASN pasal 126 sudah mendapatkan amanah khusus yang harus dilaksanakan. Yaitu, Korpri harus terus tetap menjaga orbitnya agar marwah seluruh anggotanya dan pengurusnya tetap terjaga.

“Undang-undang ini harus menjadi pedoman kita semua, agar KORPRI dapat melayani secara Inovatif, Tuntas dan Akuntabel sehingga KORPRI dapat memainkan peran strategis karena pengabdian KORPRI tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mau Antar Jemput Vaksinasi? Hubungi Call Center 081276085167

Terakhir, Gubernur Kepri Ansar Ahmad melalui Misbardi berpesan kepada seluruh anggota KORPRI untuk terus memperkuat solidaritas Korps serta perkuat kerjasama dengan segenap komponen Instasi Vertikal dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terus jaga netralitas di tengah pusaran dinamika politik yang terjadi dan berikan keteladanan bagi saudara-saudara di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pesannya.

Usai membaca sambutan Gubernur Kepri, Misbardi menyerahkan penghargaan kepada 9 ASN berprestasi 2022 tingkat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Terdiri dari 3 kategori. Yaitu, Pelaksanaan/Fungsional Ahli Pertama ke Bawah, Pengawas/Fungsional Ahli Muda dan Administrasi/Fungsional Ahli Madya. Serta menyerahkan penghargaan satya Lencana Karya Satya kepada 6 ASN yang memasuki Masa Purna Bhakti. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *