Beranda All News Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan, Ada Pengudang Seafood Festival

Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan, Ada Pengudang Seafood Festival

0
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika meninjau stan kuliner pada event Pengudang Seafood Festival, Minggu (27/11/2022). F- diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Beragam menu makan berbahan dasar biota laut berjejer rapi di pantai Batumpang Desa Pengudang, Minggu (27/11/2022). Kegiatan Pengudang Seafood Festival ini digelar sempena rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan.

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika memberikan apresiasi terhadap festival makanan khas Melayu ini. Baginya, Desa Pengudang bisa melahirkan kuliner luar biasa yang juga dapat menjadi salah satu ciri khas Bintan.

“Luar biasa tentunya, apresiasi untuk semua pihak. Rangkaian Hari Jadi Bintan ini memang kita fokuskan pada hiburan maupun penampilan budaya untuk masyarakat. Hari Jadi ini punya masyarakat Bintan,” kata Ronny Kartika.

Baca Juga :  Bung Chris: Partai Ulangan Karimun Vs Lingga di Final Porprov Kepri, Menarik Disaksikan

Pengudang Seafood Festival ini merupakan event kelima. Pelaksanaan tahun 2022 ini disejalankan dengan rangkaian Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bintan. Puluhan stan turut serta menampilkan berbagai cipta menu bernuansa bahari.

Ronny berpesan, agar semua menu yang tersaji hari ini dapat dikembangkan menjadi sajian yang bernilai jual. Unsur budaya dan ciri khas harus ditampilkan dengan kemasan yang menarik.

“Bisa kita masukkan ke dalam e-katalog. Yang jelas harus diperhatikan kemasannya, kualitas dan rasanya, higienitas bahkan kandungan nutrisinya. Kita punya segudang menu andal yang bahkan turun-temurun, dan bisa kita kenalkan kembali di mata dunia,” tutup Pj Sekda Bintan. (yen)

Baca Juga :  Kejari Menitipkan Ignatius Mr Bom ke Tahanan Polres Bintan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here