banner 728x90
Kontingen Kepri saat pembukaan Porwanas ke-XIII tahun 2022 di Malang Raya, Jawa Timur. F- siwo pwi kepri

Porwanas Ke-XIII di Jatim, Menpora Zainuddin Amali Apresiasi buat Wartawan

Komentar
X
Bagikan

Malang, suaraserumpun.com – Menpora Zainuddin Amali membuka secara resmi perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Malang Raya, Jawa Timur, Senin (21/11/2022) malam. Menpora memberikan apresiasi kepada insan wartawan yang telah menyosialisasikan DBON.

Penampilan seni taribdan budaya 350 pelajar SMP dan SMA se-Malang Raya menjadi awal pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII tahun 2022 di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim).

Perhelatan yang dihelat di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) ini menyuguhkan berbagai aksi persembahan talenta muda hingga parodi defile masing-masing kontingen dari 34 provinsi di Indonesia dengan memamerkan pakaian adat dari setiap provinsi. Serta stand-up commedy Cang Lontong bersama Akbar.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Bakal Membuka GTRA Summit 2023 di Karimun-Kepri, Berikut Jadwalnya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zaenuddin Amali dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas kolaborasi seluruh insan wartawan dengan pemerintah.

“Utamanya adalah sosialisasi tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang berlangsung masif dari tingkat pusat sampai daerah di seluruh Indonesia. Olahraga menjadi bagian strategis dalam sumber pembangunan. Dengan kerja sama yang baik, maka semua yang terkandung di dalam DBON akan tersosialisasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” kata Menpora RI.

Saat ini, lanjutvl Menpora Zainuddin Amali, pemerintah sedang melaksanakan implementasi dari DBON untuk membina atlet-atlet talenta dari usia 12 tahun lulusan SD yang disiapkan menjadi atlet-atlet nasional pada 10 tahun ke depan.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Tahun Ini, Jalan Lintas Barat Lanjutan dari Km 16 ke Kijang Dibenahi Lagi

“Tak terkecuali Jawa Timur yang turut menjadi salah satu sentra pembinaan atlet-atlet talenta,” ucapnya.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak berharap, pesta olahraga insan olahraga wartawan ini mampu membangun semangat kekeluargaan dan rasa cinta terhadap olahraga. Apalagi, event ini sudah diselenggarakan ke-13 kalinya.

“Kalau sudah ke-13 kali dan digelar 4 tahun sekali, artinya itu sudah lebih dari setengah abad lalu dimulai. Maka, ini adalah event yang layak diteruskan dan sudah luar biasa sejarah panjangnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Ansar Mendampingi Airlangga Meresmikan 6 Investasi Baru di Batam, Perlu 13 Ribu Pekerja

Event Porwanas tahun 2022 ini mengambil tema Juorney off Nusantara yang dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI) Pusat, kepala daerah Malang Raya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Porwanas ini diikuti 2.200 atlet dari 12 cabor. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *