Beranda All News Ada Ekswasit Liga 1 Indonesia yang Memimpin Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar,...

Ada Ekswasit Liga 1 Indonesia yang Memimpin Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, Tiga Wasit Perempuan

0
Alireza Faghani wasit yang pernah bertugas di Liga 1 Indonesia akan memimpin pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar. F- [email protected]_faghani

Qatar, suaraserumpun.com – Pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai, Minggu (20/11/2022) akhir pekan ini. Ada ekswasit Liga 1 Indonesia yang bakal memimpin pertandingan di Piala Dunia 2022. FIFA juga menyertakan 3 orang wasit perempuan dan 3 asisten wasit perempuan pada pertandingan sepak bola di Qatar ini.

Untuk perangkat pertandingan Piala Dunia 2022, FIFA telah merilis nama-namanya sejak 19 Mei lalu. FIFA membawa 36 wasit, 69 asisten wasit, dan 24 asisten VAR ke Piala Dunia 2022. Dalam pesta akbar sepak bola di Qatar nanti, FIFA untuk pertama kalinya menyertakan tiga wasit perempuan, dan tiga asisten wasit perempuan.

Baca Juga :  20 Tahun RSUD Muhammad Sani, Begini Pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Melansir dari detiksport.com, mantan wasit Liga 1 Indonesia yang berkesempatan memimpin pertandingan di Piala Dunia 2022 itu adalah Alireza Faghani. Alireza akan bertugas hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Wasit asal Iran, Alireza Faghani, merupakan mantan wasit yang pernah memimpin laga kompetisi Liga 1. Wasit berusia 44 tahun itu pernah memimpin 6 pertandingan di Liga 1 tahun 2017.

Faghani memimpin laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Persija Jakarta vs PS TNI, Persib Bandung vs Madura United, Persija Jakarta vs Semen Padang, Barito Putera vs Bali United, dan terakhir laga Arema FC vs Persipura Jayapura.

Baca Juga :  Studio Mini LPP TVRI di Kepri Jadi Corong Pemerintah

Selama memimpin pertandingan di Indonesia, Faghani terbilang ‘kejam’. Menurut data worldfootball, ia mengeluarkan 14 kartu kuning dan satu kartu merah dalam 6 pertandingan.

Alireza Faghani wasit asal Iran akan pimpin pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. F- [email protected]_faghani

Faghani sendiri sudah punya jam terbang tinggi sebagai wasit. Ia pernah memimpin pertandingan di level nasional, tingkat Asia seperti Liga Champions Asia, Piala Asia, dan level internasional seperti Olimpiade, Piala Konfederasi 2018, serta Kualifikasi Piala Dunia.

Bahkan, Piala Dunia 2022 bukan ajang besar pertamanya. Ia juga sempat memimpin laga di Piala Dunia 2018 di Rusia empat tahun lalu.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menginginkan Lahan Ekstambang Dimanfaatkan untuk Lokasi Rekreasi

Selain Alireza Faghani, ada pula Mohammadreza Mansouri. Asisten wasit asal Iran itu juga pernah menjadi asisten wasit di Liga 1 2017. Saat itu, ia mendampingi Alireza, dan kini ikut dipanggil untuk menjadi ofisial di Piala Dunia 2022. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here